KUR Pegadaian 2024 Maksimal Rp50 Juta, Proses Pencairan Maksimal Seminggu Setelah Survey

- 5 Juni 2024, 15:41 WIB
KUR Pegadaian 2024 maksimal Rp50 juta. Penuhi syarat, cair dalam 7 hari kerja
KUR Pegadaian 2024 maksimal Rp50 juta. Penuhi syarat, cair dalam 7 hari kerja /Nandai/NB

NANDAI - Berapa Pinjaman KUR di Pegadaian? Calon penerima pinjaman KUR Pegadaian 2024 bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp1 juta sampai dengan maksimal pinjaman Rp50 juta. Dana pinjaman tanpa jaminan itu akan cair maksimal 7 hari kerja atau seminggu setelah survey dilakukan. 

KUR Pegadaian 2024 adalah fasilitas kredit atau pinjaman bunga rendah tenor panjang. Pinjaman KUR di Pegadaian bunganya rendah karena ada subsidi bunga yang sering disebut margin KUR dari pemerintah. Subsidi bunga itu diberikan kepada penyalur dana Kredit Usaha Rakyat yang sudah menyalurkan dananya kepada masyarakat, pelaku UMKM. 

Bunga KUR Pegadaian sebesar 3 persen efektif per tahun untuk jenis KUR Super Mikro dan 6 persen efektif per tahun jika meminjam jenis KUR Mikro. 

Baca Juga: KUR Pegadaian Tanpa Jaminan, Pinjam Uang 40 Juta Angsuran Berapa?

Sebagai informasi, KUR Super Mikro adalah pinjaman dengan plafon maksimal Rp10 juta. Sedangkan KUR Mikro plafon pinjaman maksimalnya Rp50.000.000. 

Selain bunga rendah, keuntungan lain meminjam KUR di Pegadaian tahun 2024 ini adalah bisa dibayar dengan tenor panjang sampai dengan 3 tahun. 

Pemerintah berharap dengan adanya pinjaman bunga rendah tenor panjang ini dapat membantu pelaku UMKM untuk fokus mengembangkan bisnis, meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan kepada usaha produktif. 

Selain itu, KUR juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas daya saing UMKM serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja. 

Baca Juga: KUR Pegadaian Tanpa Jaminan Sudah Dibuka, Bisa Naik Limit Sampai dengan Rp50 Juta

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah