KUR Pegadaian Tanpa Jaminan Sudah Dibuka, Bisa Naik Limit Sampai dengan Rp50 Juta

- 4 Juni 2024, 21:16 WIB
KUR Pegadaian tanpa jaminan sudah dibuka sejak Januari. Ternyata bisa naik limit, simak di sini.
KUR Pegadaian tanpa jaminan sudah dibuka sejak Januari. Ternyata bisa naik limit, simak di sini. /NANDAI/NB

NANDAI - KUR Pegadaian tanpa jaminan tahun 2024 sudah dibuka sejak Januari lalu. Hingga Juni bulan ini, Pegadaian masih melayani pengajuan pinjaman KUR Pegadaian 2024. Pinjaman KUR di Pegadaian ini ternyata bisa top up atau naik limit sampai dengan Rp50 juta. 

KUR Pegadaian tanpa jaminan adalah pinjaman dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2024 yang bisa diajukan tanpa ada agunan tambahan atau jaminan. 

Pegadaian menyediakan dua jenis pinjaman KUR, Super Mikro dan Mikro. Pinjam salah satu dari jenis KUR di Pegadaian tersebut sesuai ketentuan tidak memerlukan agunan.

Baca Juga: Limit KUR Pegadaian 2024 Bisa Sampai 50 Juta, Pengajuan Bisa Online, Simak Syarat Pengajuan di Sini

KUR Pegadaian tanpa jaminan sesuai dengan amanah Permenko tentang Pedoman Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat yang tidak memperbolehkan ada jaminan untuk maksimal pinjaman Rp100 juta. 

Sedangkan di Pegadaian dua skema pinjaman KUR yang disediakan maksimal pinjamannya hanya Rp50 juta. Sehingga dapat dipastikan jika sesuai dengan ketentuan Permenko Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pedoman Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat, pinjam KUR di Pegadaian tidak pakai jaminan. 

KUR Pegadaian Bisa Naik Limit

Pegadaian membuka peluang kepada nasabah yang sudah meminjam KUR untuk bisa naik limit atau yang sering dikenal dengan istilah top up. 

Baca Juga: Apakah Bisa Pinjam KUR di Pegadaian? Bisa, Ini Syarat dan Cara Pengajuan KUR Pegadaian Online

Tak hanya top up, namun Pegadaian juga melayani nasabah yang berniat untuk graduasi atau naik kelas dari nasabah KUR Super Mikro menjadi nasabah KUR Mikro. 

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah