Apa Benar di Pegadaian Bisa Pinjam Uang Tanpa Jaminan? Benar, KUR Pegadaian Tanpa Agunan, Ini Cara Pengajuan

- 3 Juni 2024, 09:24 WIB
KUR Pegadaian 2024 tanpa agunan atau jaminan ini cara pengajuan
KUR Pegadaian 2024 tanpa agunan atau jaminan ini cara pengajuan /Nandai/NB

NANDAI - Apa benar di Pegadaian bisa pinjam uang tanpa jaminan? Benar, KUR Pegadaian tanpa agunan. pinjaman KUR di Pegadaian tahun 2024 tanpa jaminan alias tanpa agunan tambahan. Pelaku usaha dapat mengajukan pinjaman tanpa jaminan di Pegadaian melalui KUR Pegadaian 2024. 

Pinjam uang tanpa jaminan di Pegadaian bukan mimpi. Sebab Pegadaian adalah salah satu penyalur dana Kredit Usaha Rakyat tahun 2024 atau KUR 2024. 

KUR Pegadaian tanpa agunan tambahan karena plafon pinjaman KUR Pegadaian 2024 maksimal Rp50 juta. Sesuai dengan Pedoman Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat, maksimal pinjaman 100 juta untuk dana KUR tidak diperbolehkan ada agunan tambahan atau jaminan. 

Baca Juga: Apakah Bisa Pinjam KUR di Pegadaian? Bisa, Ini Syarat dan Cara Pengajuan KUR Pegadaian Online

Pegadaian menyediakan dua jenis pinjaman KUR 2024 tanpa jaminan yakni KUR Super Mikro dengan maksimal plafon pinjaman 10 juta dan KUR Mikro dengan limit maksimal Rp50 juta. 

Cara dan Syarat Pengajuan KUR Pegadaian

Pengajuan pinjaman Pegadaian ini dapat dilakukan calon nasabah ke Outlet Pegadaian konvensional atau Pegadaian Syariah juga secara online melalui aplikasi Pegadaian Digital, Website Pegadaian dan aplikasi LinkAja.

Jika pada artikel sebelumnya sudah kita jelaskan cara mengajukan KUR Pegadaian online, kali ini kita akan membahas cara pengajuan KUR Pegadaian dengan datang langsung ke Outlet Pegadaian terdekat sesuai domisili masing-masing. 

Baca Juga: Kapan KUR Pegadaian 2024 Dibuka? Sudah Dibuka, Tapi Masih Ada Kuota Kok! Ajukan Segera, Maksimal Rp50 Juta

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengajukan KUR Pegadaian adalah dengan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan. 

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah