Apakah Bisa Pinjam KUR di Pegadaian? Bisa, Ini Syarat dan Cara Pengajuan KUR Pegadaian Online

- 3 Juni 2024, 07:55 WIB
Pegadaian melayani pinjaman KUR 2024. Ini cara pengajuan KUR Pegadaian online
Pegadaian melayani pinjaman KUR 2024. Ini cara pengajuan KUR Pegadaian online /NANDAI/NB

NANDAI - Apakah bisa pinjam KUR di Pegadaian? Bisa, Pegadaian adalah salah satu lembaga penyalur KUR 2024 yang menyediakan dua jenis pinjaman KUR yakni KUR Super Mikro dan KUR Mikro. Berikut ini adalah informasi tentang KUR Pegadaian 2024 dan cara pengajuan KUR Pegadaian online. 

Pegadaian adalah salah satu lembaga keuangan non bank yang menjadi penyalur dana Kredit Usaha Rakyat. 

Ada dua skema pinjaman KUR di Pegadaian yakni KUR Super Mikro dengan plafon pinjaman Rp10 juta dan KUR Mikro dengan limit maksimal Rp50 juta.  

Baca Juga: Kapan KUR Pegadaian 2024 Dibuka? Sudah Dibuka, Tapi Masih Ada Kuota Kok! Ajukan Segera, Maksimal Rp50 Juta

Untuk pinjam KUR di Pegadaian, calon penerima pinjaman harus memenuhi sejumlah syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Pegadaian. 

Adapun dokumen persyaratan yang dibutuhkan adalah fotokopi KTP elektronik, kartu keluarga, surat nikah bagi yang sudah menikah, surat keterangan domisili apabila alamat berbeda dengan di KTP serta rekening listrik atau PDAM atau telepon. 

Selain itu, Pegadaian juga menetapkan ketentuan calon penerima pinjaman harus memiliki rumah tinggal tetap dan usaha yang sudah berjalan atau beroperasi minimal selama 6 bulan. 

Baca Juga: Pinjaman Bunga Rendah Tenor Panjang, Ini Tabel Angsuran dan Syarat KUR Pegadaian 2024

Rumah tinggal tetap dan lokasi usaha tersebut letaknya paling jauh 5 Km dari Outlet Pegadaian tempat mengajukan pinjaman. 

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah