Pinjaman KUR Pegadaian 50 Juta Tanpa Jaminan, Berapa Angsuran per Bulan? Murah! Suku Bunga 6 Persen per Tahun

- 31 Mei 2024, 11:06 WIB
KUR Pegadaian 50 juta tanpa jaminan. Simak angsuran per bulan di artikel ini.
KUR Pegadaian 50 juta tanpa jaminan. Simak angsuran per bulan di artikel ini. /Nandai/NB

NANDAI - Pinjaman KUR Pegadaian 2024 sudah dibuka sejak 17 Januari 2024 lalu. Maksimal pinjaman KUR di Pegadaian adalah Rp50 juta. Pinjaman 50 juta di Pegadaian melalui produk pinjaman Pegadaian, Kredit Usaha Rakyat tahun 2024 atau KUR 2024 angsuran per bulan bisa hanya dengan Rp1,5 juta-an saja. Simak informasi lengkapnya di artikel ini. 

KUR Pegadaian 50 juta masuk dalam skema pinjaman KUR Mikro. Pegadaian hanya punya 2 jenis pinjaman KUR yakni KUR Super Mikro dengan plafon pinjaman maksimal Rp10 juta dan KUR Mikro dengan maksimal pinjaman 50 juta. 

Baik KUR Mikro dan KUR Super Mikro adalah pinjaman tanpa jaminan yang diperuntukkan bagi pelaku UMKM untuk menambah modal usaha mereka. 

Baca Juga: KUR Pegadaian 50 Juta Hanya Bisa Diajukan oleh Debitur yang Pernah Pinjam KUR

Pinjaman 50 juta di Pegadaian tanpa jaminan melalui dana KUR 2024 ini sesuai dengan dengan amanah Permenko Bidang Perekonomian Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pedoman Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat yang tidak memperbolehkan adanya jaminan atau agunan tambahan untuk maksimal pinjaman 100 juta. 

Karena kedua jenis pinjaman KUR Pegadaian 2024 tak sampai Rp100 juta, sehingga dipastikan pinjaman KUR Pegadaian tanpa jaminan atau tak dibutuhkan agunan tambahan untuk mengajukan pinjaman tersebut. 

Pinjaman 50 Juta di Pegadaian Berapa Angsuran? 

Sesuai dengan ketentuan suku bunga KUR Mikro yang juga mengacu pada Permenko Bidang Perekonomian Nomor 1 Tahun 2023, bunga pinjaman KUR Mikro adalah 6 persen efektif per tahun. 

Baca Juga: Apa Jaminan KUR di Pegadaian? KUR Pegadaian Tanpa Jaminan, Ini Sebabnya, Tapi Harus Ada Ini...

Dikutip dari sumber resmi Pegadaian didapat informasi pinjaman 50 juta di Pegadaian dengan menggunakan produk pinjaman Pegadaian, KUR Pegadaian 2024 bisa hanya dengan Rp1,5 jutaan saja untuk tenor atau jangka waktu selama 3 tahun. 

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah