KUR Pegadaian Tanpa Jaminan, Pinjam Uang 40 Juta Angsuran Berapa?

- 5 Juni 2024, 12:42 WIB
KUR Pegadaian tanpa jaminan. Simak angsuran dengan pinjaman 40 juta di artikel ini.
KUR Pegadaian tanpa jaminan. Simak angsuran dengan pinjaman 40 juta di artikel ini. /Nandai/NB

NANDAI - Tahun 2024 ini Pegadaian menjadi salah satu lembaga keuangan non bank yang ikut menyalurkan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR). Program KUR adalah fasilitas kredit yang suku bunga pinjamannya disubsidi pemerintah. Berikut ini adalah informasi tentang KUR Pegadaian tanpa jaminan. Pinjam uang 40 juta melalui KUR Pegadaian 2024 berapa angsuran per bulan? Simak selengkapnya di sini. 

KUR Pegadaian 2024 adalah pinjaman dana KUR tahun 2024 yang disalurkan melalui Pegadaian. Pengajuan pinjaman KUR di Pegadaian dapat dilakukan di Pegadaian konvensional maupun Pegadaian Syariah. 

Pinjam KUR di Pegadaian tidak membutuhkan jaminan alias tanpa jaminan. Sebab hanya ada dua skema pinjaman KUR di Pegadaian yang maksimal limitnya cuma Rp50 juta. 

Baca Juga: KUR Pegadaian Tanpa Jaminan Sudah Dibuka, Bisa Naik Limit Sampai dengan Rp50 Juta

Sesuai dengan ketentuan Pedoman Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat, pinjaman KUR dengan limit kredit maksimal Rp100 juta tidak diperbolehkan pakai jaminan. 

Dua skema pinjaman KUR Pegadaian adalah KUR Super Mikro dan KUR Mikro. Super Mikro maksimal pinjamannya Rp10 juta dan KUR Mikro adalah pinjaman dengan plafon diatas Rp 10 juta hingga maksimal pinjaman Rp 50 juta. 

Pinjam Uang 40 Juta, Berapa Angsuran? 

Dikutip dari ketentuan suku bunga 6 persen efektif per tahun untuk pinjaman KUR Mikro di Pegadaian, berikut ini adalah angsuran per bulan berdasarkan tenor untuk pinjaman 40 juta tanpa jaminan: 

- Angsuran dengan tenor 12 bulan: Rp3.442.657

- Angsuran dengan tenor 24 bulan: Rp1.772.824

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah