Mau Pinjam KUR 2024? Intip Dulu Simulasi KUR BRI Ini, Pinjaman 300 Juta, Angsuran BRI Berapa? Yuk Kepoin!

- 6 Juni 2024, 19:58 WIB
Mau pinjam KUR BRI 2024? Intip dulu tabel angsuran di artikel ini. Pinjaman 300 juta, angsuran berapa?
Mau pinjam KUR BRI 2024? Intip dulu tabel angsuran di artikel ini. Pinjaman 300 juta, angsuran berapa? /Foto/BRI/

NANDAI - Butuh pinjaman modal usaha, mau pinjam KUR 2024? Kuota masih tersedia kok. Salah satu penyalur KUR tahun ini adalah Bank BRI. Nah sebelum memutuskan untuk pinjam, ada baiknya intip dulu simulasi KUR BRI berikut ini. Pinjaman 300 juta berapa sih angsuran BRI? Simak selengkapnya tabel pinjaman KUR BRI 2024 yang akan kami lampirkan di artikel ini. 

Pinjam KUR 2024 adalah salah satu solusi untuk mendapatkan pinjaman bunga rendah tenor panjang. Kenapa begitu? Sebab KUR adalah Kredit Usaha Rakyat, program pemerintah yang memang bertujuan untuk memajukan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).

Nah karena KUR adalah program Pemerintah, suku bunga atau bunga pinjaman KUR disubsidi pemerintah. Melalui Permenko Nomor 1 tahun 2023 Pemerintah mengatur tentang Pedoman Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat. 

Baca Juga: Pinjaman 15 Juta Bank BRI Angsuran Berapa? Rp290.000 Sebulan, Cek Simulasi Angsuran KUR BRI 2024 15 Juta

Selanjutnya, Pemerintah akan membayar subsidi bunga atau yang disebut dengan margin KUR kepada penyalur KUR yang telah menyalurkan dana tersebut kepada masyarakat memenuhi syarat.

Pinjaman 300 Juta, Angsuran BRI Berapa?

Pinjaman 300 juta angsuran BRI berapa? Sebelum mengetahui berapa angsurannya, ketahui terlebih dahulu jenis KUR BRI 2024 berikut ini. 

Bank BRI membagi 3 kategori atau jenis KUR BRI 2024 menjadi tiga, KUR Super Mikro, Mikro dan Kecil. Apa saja perbedaannya? 

Baca Juga: Info Terbaru KUR BRI 2024: Ketahui Syarat dan Cara Pengajuan untuk Mendapatkan Pinjaman Maksimal 500 Juta

KUR Super Mikro adalah jenis pinjaman KUR dengan plafon pinjaman paling rendah yakni maksimal Rp10 juta. Bukan hanya plafon pinjaman yang rendah, suku bunga KUR Super Mikro juga paling rendah dari jenis KUR lain yang ada di Bank BRI. 

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah