Ternyata Bunga KUR BRI 2024 Ada yang Cuma 3 Persen, Segini Limit yang Diberikan dan Syarat Mendapatkannya

- 5 Juni 2024, 11:56 WIB
Bunga KUR BRI 2024
Bunga KUR BRI 2024 /Foto/BRI/

NANDAI -  Bank BRI melalui KUR 2024 tidak hanya memberikan syarat pengajuan yang mudah tapi juga bunga pinjaman yang super ringan. 

Ada salah satu jenis KUR BRI yang ternyata hanya memberikan bunga 3 persen per tahun. Bunga 3 persen efektif per tahun berlaku untuk pinjaman KUR Super Mikro. 

Berapa limit maksimal yang diberikan? Maksimal 10 juta dengan jangka waktu cicilan 3 tahun dan 5 tahun. 

Baca Juga: Brosur KUR BRI 2024 Untuk Kredit 100 Juta, Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan

Pembiayaan Super Mikro ditujukan khusus kepada UMKM yang belum pernah menerima kredit melalui program KUR atau belum pernah mendapatkan pinjaman komersil di bank. 

Syarat pengajuannya calon debitur hanya perlu menyiapkan Keterangan Usaha dari pemerintah setempat desa atau kelurahan, fotocopy KTP suami istri, buku nikah dan kartu keluarga. 

Nasabah KUR super mikro tidak diberikan limit atas batasan dalam mengajukan pinjaman. Selama masih memenuhi persyaratan maka UMKM bisa mengajukan pinjaman berapa kalipun sesuai kebutuhan. 

Baca Juga: Cermati Tabel KUR Mandiri 2024 Ini, Pinjam Uang 40 Juta, Tanpa Jaminan, Angsuran Rp 1 Juta Lebih Dikit

Keuntungan lain dari mengajukan KUR Super Mikro yakni tanpa jaminan. Nasabah bisa mengajukan pinjaman tanpa harus melampirkan agunan apapun karena limit maksimal untuk pinjaman tanpa jaminan hingga 100 juta. 

Halaman:

Editor: Pauzi


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah