Brosur KUR Mandiri 2024, Jenis, Suku Bunga Pinjaman dan Syarat Pengajuan

- 7 Juni 2024, 08:54 WIB
Brosur KUR Mandiri 2024, Info penting tentang jenis, suku bunga dan syarat pengajuan KUR di Bank Mandiri terbaru.
Brosur KUR Mandiri 2024, Info penting tentang jenis, suku bunga dan syarat pengajuan KUR di Bank Mandiri terbaru. /Nandai/NB

NANDAI - Berikut ini adalah brosur KUR Mandiri 2024. Informasi tentang jenis, suku bunga pinjaman dan syarat pengajuan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank Mandiri tahun 2024. Informasi ini penting untuk disimak oleh pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebelum memutuskan untuk pinjam KUR di Bank Mandiri. 

Jenis KUR Mandiri 2024

KUR Mandiri 2024 terdiri dari 5 jenis pinjaman KUR yakni KUR Super Mikro, Mikro, Kecil, Khusus dan KUR TKI. 

KUR Super Mikro adalah jenis pinjaman KUR dengan plafon paling tinggi Rp 10 juta, KUR Mikro adalah pinjaman KUR di Bank Mandiri dengan plafon pinjaman diatas Rp 10 juta sampai dengan Rp 100 juta. Sedangkan KUR Kecil plafon pinjamannya di atas Rp100 juta hingga maksimal pinjaman Rp 500 juta. 

Baca Juga: Tabel KUR Mandiri 2024, Pinjam 80 Juta, Tanpa Jaminan, Bunga 6 Persen, Berapa Angsuran per Bulan?

Dua jenis pinjaman KUR lain di Bank Mandiri adalah KUR Khusus yakni KUR dengan maksimal pinjaman 500 juta serta KUR TKI yakni pinjaman KUR yang diperuntukkan bagi calon Tenaga Kerja Indonesia atau Pekerja Migran Indonesia yang ingin berangkat dan bekerja ke Luar Negeri.

Untuk jenis KUR TKI, plafon pinjamannya maksimal Rp100 juta atau menyesuaikan dengan struktur biaya yang ditetapkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

Suku Bunga Pinjaman

Suku bunga atau bunga pinjaman KUR Mandiri 2024 ditentukan oleh jenis KUR dan volume pinjaman debitur. 

Baca Juga: Bisa Tanpa Jaminan, Ini Syarat KUR Mandiri Tahun 2024 yang Harus Ada

Untuk KUR Super Mikro, suku bunga yang dikenakan adalah 3 persen efektif per tahun. Sedangkan untuk KUR Khusus dan KUR TKI bunganya 6 persen. 

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah