Buruan! KUR BRI 2024 Masih Ada, Tak Perlu Jaminan, Bisa Diajukan Secara Online, Ini Persyaratannya

- 11 Juni 2024, 17:00 WIB
Buruan! KUR BRI 2024 Masih Ada, Tak Perlu Jaminan, Bisa Diajukan Secara Online, Ini Persyaratannya
Buruan! KUR BRI 2024 Masih Ada, Tak Perlu Jaminan, Bisa Diajukan Secara Online, Ini Persyaratannya /Foto/pexels-artem podrez/

NANDAI – Info penting bagi semua pelaku usaha, saat ini KUR BRI 2024 masih ada. Program ini sudah dibuka sejak awal Januari 2024 lalu dan tetap disalurkan hingga akihir tahun nanti.

Tidak perlu jaminan untuk mengajukannya dan KUR BRI sudah bisa diajukan secara online. Bagi masyarakat yang tertarik berikut akan kami berikan rincian persyaratan KUR BRI 2024 terbaru untuk anda.

KUR BRI 2024 terbagi menjadi 4 jenis pinjaman berdasarkan plafon pinjaman yakni KUR Super Mikro plafon maksimal 10 juta, KUR Mikro Plafon maksimal 100 Juta, KUR Kecil Plafon maksimal 500 juta dan KUR TKI plafon 25 juta.

Baca Juga: Syarat Pinjaman Dana KUR BRI 2024, Apakah KUR BRI Harus Punya Usaha?

KUR yang bisa diajukan tanpa jaminan yakni Super Mikro dan Mikro dengan limit maksimal pinjaman 500 juta per debitur.

Bunga KUR BRI sudah disubsidi oleh pemerintah sehingga debitur hanya dikenakan bunga 6 persen per tahun atau sekitar 0,5 persen per bulan.

Bahkan khusus untuk debitur KUR Super Mikro bunga pinjaman yang diberikan lebih kecil lagi yaitu hanya 3 persen per tahun atau sekitar 0,2 persen per bulan.

Syarat mendapatkan pinjaman KUR BRI yaitu mempunyai usaha produktif yang telah berjalan minimal enam bulan, tidak pernah menerima pembiayaan komersil, mempunyai surat keterangan usaha dari kades atau lurah serta identitas diri seperti KTP, KK dan buku nikah/akte cerai.

Baca Juga: Mau Ajukan Top Up KUR BRI 2024? Berikut Cara Pengajuan Top Up KUR BRI Online dan Syarat Terbarunya

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah