Mau Ajukan Top Up KUR BRI 2024? Berikut Cara Pengajuan Top Up KUR BRI Online dan Syarat Terbarunya

- 11 Juni 2024, 06:00 WIB
Mau Ajukan Top Up KUR BRI 2024? Berikut Cara Pengajuan Online dan Syarat Terbarunya
Mau Ajukan Top Up KUR BRI 2024? Berikut Cara Pengajuan Online dan Syarat Terbarunya /Foto/tangkapan layar YouTube berbagi pengalaman/

NANDAI – Pengajuan Top Up KUR BRI merupakan upaya pengajuan penambahan limit dari nasabah saat masih memiliki pinjaman yang belum lunas.

Top up merupakan hal yang sering dilakukan bagi nasabah lama KUR BRI yang membutuhkan tambahan modal usaha. Namun perlu diketahui jika top up KUR BRI 2024 memiliki mekanisme yang berbeda dari periode sebelumnya.

Mulai dari cara pengajuan top up yang sudah bisa dilakukan secara online hingga syarat dan ketentuan terbaru 2024. Bagaimana cara pengajuan top up KUR BRI online dan apa saja syarat Top Up KUR BRI Terbaru? Berikut ulasannya.

Baca Juga: KUR BRI 2024 Masih Dibuka, Cek Angsuran Per Bulan Pinjaman 10 Juta Sampai 50 Juta Bunga 6 Persen

Syarat Top Up KUR BRI 2024

Di tahun 2024, nasabah yang masih memiliki pinjaman yang belum lunas bisa mengajukan top up pinjaman namun dengan syarat harus melunasi dulu pinjaman lama yang masih ada.

Setelah melunasi pinjaman yang ada, barulah nasabah tersebut boleh mengajukan pinjaman lagi dengan limit yang lebih tinggi. Karena harus melakukan pengajuan baru maka syarat yang diperlukan harus mengikuti syarat terbaru KUR BRI 2024.

Syarat KUR BRI 2024 terbaru yakni UMKM yang sudah melakukan usaha produktif dan aktif selama enam, tidak pernah menerima pembiayaan komersil, memiliki SKU, NPWP untuk pinjaman diatas 50 juta, melampirkan fotocopi KTP, KK dan Buku Nikah/Akte Cerai.

Selain syarat administratif, ada syarat lainnya yang juga perlu dipenuhi jika ingin pengajuan top up disetujui yaitu lancar membayar angsuran. Karena itu sebelum mengajukan top up, pastikan untuk selalu tepat waktu membayar angsuran jika tidak maka sulit pengajuan akan disetujui.

Baca Juga: Pinjaman Online OJK Bunga Rendah Review, Pundikas Apakah Terdaftar di OJK? Waspadalah.. 

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah