Susah Dapat KUR? Ajukan Aja Pinjaman BRI Umum, Lebih Mudah Cair, Simak Tabel Angsuran BRI Non KUR 2024

- 10 Juni 2024, 13:30 WIB
Susah Dapat KUR? Ajukan Aja Pinjaman BRI Umum, Lebih Mudah Cair, Simak Tabel Angsuran BRI Non KUR 2024
Susah Dapat KUR? Ajukan Aja Pinjaman BRI Umum, Lebih Mudah Cair, Simak Tabel Angsuran BRI Non KUR 2024 /foto/nandai/

NANDAI – Meskipun memiliki persyaratan yang mudah namun untuk mendapatkan pinjaman KUR di bank BRI tahun 2024 tidaklah semudah yang dibayangkan.

Masyarakat yang bisa mendapatkan KUR di bank BRI harus benar-benar memenuhi kriteria sebagai penerima KUR sebagaimana termuat dalam aturan penyaluran KUR 2024 yakni Permenko No 1 Tahun 2023.

Syarat untuk bisa mendapatkan KUR yakni melakukan aktifitas usaha produktif dan layak selama enam bulan, tidak pernah mendapatkan pembiayaan komersil jenis modal kerja atau investasi, memiliki SKU dan NPWP.

Baca Juga: Brosur KUR BRI 2024 100 Juta, Cek Tabel Angsuran dengan Bunga KUR BRI Terbaru 6 Sampai 9 Persen

Jika tidak memenuhi syarat dan ketentuan diatas maka pengajuan KUR dipastikan akan ditolak. Nah bagi masyarakat yang susah untuk mendapatkan pinjaman KUR tidak usah sedih.

Masih ada pinjaman BRI Umum yang sebenarnya juga sama menguntungkan seperti KUR. Syarat pengajuannya tidak terlalu ribet dan lebih mudah cair. Berikut ini pinjaman BRI umum selain KUR yang bisa jadi pilihan bagi para pelaku usaha untuk mendapatkan pinjaman.

Pinjaman BRI Non KUR 2024

Pinjaman BRI umum Non KUR yang banyak diminati oleh kalangan pemilik usaha yakni pinjaman Kupedes BRI. Kredit umum pedesaan atau Kupedes merupakan pinjaman yang bersifat umum untuk semua sektor ekonomi dengan bunga bersaing yang ditujukan untuk badan usaha maupun perorangan.

Kupedes menawarkan banyak keunggulan diantaranya limit pinjaman bisa sampai 500 juta, bisa diajukan oleh semua sektor ekonomi/usaha, agunan fleksibel dan tidak harus bersertifikat serta memiliki berbagai asuransi.

Baca Juga: Mau Investasi? Deposito BSI Tawarkan Nisbah Bagi Hasil yang Kompetitif dengan Prinsip Syariah, Ini Programnya

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah