Apa Perbedaan KUR Mikro dan KUR Kecil? Ini Suku Bunga, Plafon Pinjaman dan Agunan KUR BNI 2024 Paling Baru

- 10 Juni 2024, 12:30 WIB
Apa perbedaan KUR Mikro dan KUR Kecil? Berikut ini ketentuan suku bunga, plafon pinjaman dan agunan pada 2 jenis pinjaman KUR BNI 2024
Apa perbedaan KUR Mikro dan KUR Kecil? Berikut ini ketentuan suku bunga, plafon pinjaman dan agunan pada 2 jenis pinjaman KUR BNI 2024 /Nandai/NB

NANDAI - Apa yang membedakan KUR Mikro dan KUR Kecil? Berikut ini adalah ulasan mengenai suku bunga, plafon pinjaman dan agunan pinjaman KUR 2024, khususnya KUR BNI 2024 yang penting diketahui oleh masyarakat, pelaku UMKM sebelum memutuskan untuk pinjam uang KUR di Bank BNI dan sejumlah penyalur kur lain pada tahun 2024 ini.

Bank BNI pada tahun 2024 ini menawarkan dua skema pinjaman atau jenis KUR, Mikro dan KUR Kecil. Dibedakannya jenis pinjaman tersebut tentu ada hal yang membedakannya. Apa perbedaan KUR Mikro dan KUR Kecil di Bank BNI?

Sejatinya jenis pinjaman KUR baik di BNI atau di beberapa penyalur KUR lain sama saja. Namun karena pada artikel ini yang kita bahas adalah KUR BNI 2024 maka kita akan fokus pada jenis pinjaman KUR di Bank BNI tahun 2024 ini. 

Baca Juga: Perhatikan Tabel KUR 2024 Ini, Pinjam 25 Juta di Bank Mandiri, Angsuran Cuma Rp700 Ribu Lebih Dikit

Plafon Pinjaman

KUR Mikro adalah salah satu jenis pinjaman KUR yang juga diatur sebagaimana Permenko Bidang Perekonomian Nomor 1 Tahun 2024 tentang Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat.

Jenis pinjaman KUR ini menyediakan plafon pinjaman diatas Rp 10 juta sampai dengan maksimal pinjaman Rp 100 juta. 

Pinjaman KUR Mikro sampai dengan Rp 50 juta tidak dibutuhkan syarat NPWP. Namun untuk pinjaman diatas Rp 50 juta tetap dibutuhkan NPWP sebagai salah satu syarat. 

Sebagaimana KUR Mikro, KUR Kecil juga diatur dalam Permenko Bidang Perekonomian yang sama dengan KUR Mikro. Namun jika dilihat dari plafon pinjaman, tentu berbeda. 

Baca Juga: Cek Disini, Tabel KUR BRI 2024 500 Juta Angsuran Ringan Sampai 5 Tahun dan Cara Pengajuan Secara Online

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah