Punya Usaha Ini Bisa Ajukan KUR di Bank BRI Sampai 4 Kali, Simak Syarat Pengajuan KUR Terbaru

- 18 Juni 2024, 09:30 WIB
Punya Usaha Ini Bisa Ajukan KUR di Bank BRI Sampai 4 Kali, Simak Syarat Pengajuannya
Punya Usaha Ini Bisa Ajukan KUR di Bank BRI Sampai 4 Kali, Simak Syarat Pengajuannya /Ist

NANDAI – Sebagai bagian dari produk pemerintah, KUR bank BRI memberi kesempatan yang seluas luasnya bagi para pelaku usaha kecil dan mikro untuk mendapatkan pinjaman.

KUR di bank BRI tidak hanya menyediakan plafon pinjaman kecil saja tapi juga plafon pinjaman yang besar bahkan sampai dengan 500 juta rupiah dengan bunga 6 persen efektif per tahun.

Namun ada beberapa sektor usaha yang memang menjadi fokus utama penyaluran KUR di Bank BRI. Sektor usaha priositas ini memiliki jumlah pinjaman yang lebih banyak dibandingkan sektor lainnya.

Baca Juga: Pinjam Uang 20 Juta di Bank BRI Cicilan Berapa? Mulai 300 Ribuan, Cek Simulasi Cicilan KUR BRI Bunga 6 Persen

Dilansir Nandai Bengkulu, Bank BRI memberikan jatah pengajuan KUR maksimal hingga 4 kali kepada empat sektor usaha produksi yakni pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan.

Para pelaku usaha dari sektor usaha tersebut bisa mengajukan dengan limit 100 juta untuk setiap kali masa panen. Artinya mereka bisa mendapatkan akumulasi plafon pinjaman sampai dengan 400 juta.

Sementara bagi pelaku usaha dari sektor lainnya hanya diberi kesempatan mengajukan sebanyak 2 kali dengan limit 100 juta untuk tiap kali pengajuan.

Baca Juga: KUR BRI Masih Dibuka dengan Limit Pinjaman Maksimal 500 Juta, Simak Tabel KUR BRI di bulan Juni 2024

Syarat pengajuan KUR Bank BRI

Untuk mendapatkan pinjaman KUR di Bank BRI, syaratnya harus sudah melakukan usaha produktif dengan dalam waktu 6 bulan, tidak pernah mendapatkan kredit atau pembiayaan komersil, melengkapi syarat dokumen berupa SKU, NPWP, KTP, KK dan Buku nikah.

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah