Boleh Pinjam Sampai 100 Juta Tanpa Agunan, Apa Saja Syarat dan Kriteria Penerima KUR Bank BRI 2024?

- 20 Juni 2024, 17:00 WIB
Apa Saja Syarat da Kriteria Penerima KUR Bank BRI 2024?
Apa Saja Syarat da Kriteria Penerima KUR Bank BRI 2024? /foto/BRI/

NANDAI – Produk pinjaman KUR di Bank BRI telah menarik minat banyak para pelaku usaha kecil mikro dan menengah di Indonesia.

Hal ini lantaran KUR di Bank BRI menawarkan pinjaman hingga 100 juta kepada calon nasabahnya tanpa harus menggunakan agunan.

Namun perlu untuk diketahui bahwa untuk mendapatkan pinjaman melalui KUR di Bank BRI ada syarat-syarat dan kriteria yang harus dipenuhi oleh calon nasabah.

Syarat ini diatur secara resmi melalui Permenko No 1 Tahun 2023 tentang Penyaluran KUR 2024.

Baca Juga: Pinjaman KUR 90 Juta di Bank BRI Angsuran Berapa, Simak Brosur KUR BRI Terbaru

Syarat dan Kriteria Penerima KUR Bank BRI 2024

Mengutip dari pengumuman resmi BRI, kriteria penerima KUR Bank BRI 2024 yakni melakukan usaha produktif dan layak, usaha sudah berjalan selama enam bulan dan tidak pernah mendapatkan pembiayaan komersial seperti kredit modal kerja dan investasi.

Selanjutnya calon nasabah harus melengkapi persyaratan administrasi yakni memiliki Surat Keterangan Usaha atau SKU dari desa atau kelurahan atau izin resmi lainnya, memiliki NPWP untuk pinjaman diatas 50 juta dan identitas diri berupa KTP, KK, buku nikah/akte cerai, pas photo dan dokumen pendukung lainnya.

Keunggulan produk KUR di bank BRI lainnya yaitu bunga pinjaman yang hanya 6 persen per tahun atau sekitar 0,5 persen per bulan dengan jangka waktu pinjaman yang bisa disesuaikan dengan tujuan usaha.

Baca Juga: Tabel KUR Bank BRI Pinjaman 50 Sampai 100 Juta dan Syarat Ajukan Kredit Tanpa Agunan

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah