KUR Tanpa Jaminan Maksimal Pinjaman 100 Juta, Ini Sektor Usaha Prioritas KUR Mandiri 2024

- 30 Mei 2024, 09:40 WIB
Info KUR Mandiri 2024. KUR tanpa jaminan sampai dengan Rp100 juta
Info KUR Mandiri 2024. KUR tanpa jaminan sampai dengan Rp100 juta /Nandai/NB

NANDAI - KUR tanpa jaminan maksimal pinjaman 100 juta. Berikut ini adalah sektor usaha prioritas yang menjadi objek pembiayaan KUR Mandiri 2024 yang penting diketahui oleh calon debitur. 

KUR Mandiri 2024 adalah pinjaman bunga rendah --karena disubsidi pemerintah-- yang diperuntukkan bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) serta calon Tenaga Kerja Indonesia yang akan bekerja di Luar Negeri. Bank Mandiri adalah salah satu penyalur dana KUR tahun 2024 itu, selain juga beberapa bank dan lembaga keuangan non bank lainnya. KUR di Bank Mandiri pada tahun 2024 inilah yang kerap disebut dengan KUR Mandiri 2024. 

Apakah KUR Pakai Jaminan? 

Pakai jaminan atau tidak, tergantung dari jenis KUR dan berapa plafon pinjaman yang diajukan. Mengacu pada Permenko Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pedoman Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat, KUR tanpa jaminan adalah pinjaman dana KUR yang pinjamannya maksimal Rp100 juta. 

Baca Juga: Tabel KUR Mandiri 2024, Pinjaman 100 Juta Tanpa Jaminan, Super Murah! Apa Saja Syarat Pengajuan KUR Mandiri?

Dalam penyaluran dana KUR dikenal dengan dua istilah agunan yakni agunan pokok dan agunan tambahan. 

Agunan pokok adalah usaha yang sudah berjalan, sekaligus menjadi objek pembiayaan. Sedangkan agunan tambahan adalah tanah dan/atau bangunan atau kendaraan bermotor. Agunan tambahan inilah yang disebut dengan jaminan. 

Mengacu pada ketentuan Permenko tentang Pedoman Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat itu pula, agunan tambahan yang selanjutnya kita sebut sebagai jaminan hanya boleh dipakai apabila pinjaman calon debitur lebih dari Rp100 juta. 

Baca Juga: KUR Mandiri 2024: Syarat Tanpa Jaminan, Suku Bunga, Tabel Angsuran, Maksimal Pinjaman 500 Juta

KUR Untuk Usaha Apa Saja?

Bank Mandiri memprioritaskan beberapa sektor usaha untuk menerima pinjaman KUR Mandiri 2024. Adapun penyaluran KUR diprioritaskan pada Sektor Produksi meliputi sektor yang menambah jumlah barang dan/atau jasa dengan jenis usaha sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah