Simak Tabel KUR Mandiri Ini, Pinjam 30 Juta Tanpa Jaminan Angsuran per Bulan Berapa? Ini Ketentuan Suku Bunga

- 4 Juni 2024, 19:37 WIB
KUR Mandiri 2024 tanpa jaminan sampai dengan pinjaman 100 juta. Ini tabel angsurannya, lengkap.
KUR Mandiri 2024 tanpa jaminan sampai dengan pinjaman 100 juta. Ini tabel angsurannya, lengkap. /Nandai/NB

NANDAI - Berikut ini adalah informasi tentang pinjaman tanpa jaminan, pinjam 30 juta melalui KUR Mandiri 2024. Berapa angsuran per bulan? Simak tabel KUR Mandiri yang akan kami lampirkan dalam artikel ini, lengkap dengan ketentuan suku bunga KUR Mandiri tanpa jaminan. 

KUR Mandiri tanpa jaminan adalah pinjaman KUR di Bank Mandiri yang tidak membutuhkan jaminan atau agunan tambahan. 

Plafon pinjaman KUR Mandiri 2024 tanpa jaminan ini maksimal Rp100 juta. Sebab untuk pinjaman diatas Rp100 juta dibutuhkan agunan tambahan seperti tanah dan/atau bangunan atau kendaraan bermotor sebagai jaminan. 

Baca Juga: Brosur KUR Mandiri 2024: Ini Cara Agar Suku Bunga Cuma 3 Persen, Perhatikan Syarat Terbaru yang Harus Dipenuhi

Suku Bunga KUR Mandiri Tanpa Jaminan

Sebagai informasi, ada 3 jenis pinjaman KUR di Bank Mandiri tahun 2024 ini yang tidak membutuhkan jaminan. Ketiga jenis pinjaman itu adalah KUR Super Mikro, Mikro dan TKI. 

KUR Super Mikro adalah pinjaman KUR dengan plafon maksimal Rp10 juta, sementara untuk KUR Mikro pinjaman diatas Rp10 juta hingga Rp100 juta. Sedangkan untuk KUR TKI plafon pinjamannya menyesuaikan dengan struktur biaya yang ditetapkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan. 

Untuk KUR Super Mikro, berlaku ketentuan suku bunga 3 persen efektif per tahun. Sedangkan untuk KUR Mikro dan KUR TKI sebesar 6 persen efektif per tahun. 

Baca Juga: Apakah Tahun 2024 Masih Ada Pinjaman KUR? Masih Ada di Bank Mandiri, Ini Tabel KUR Mandiri 2024 Terbaru

Hanya saja, ada perlakuan berbeda terhadap suku bunga KUR Mikro. Untuk KUR Mikro, bagi debitur yang pertama kali meminjam KUR suku bunga 6 persen efektif per tahun. 

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah