KUR Pegadaian 2024 Sudah Dibuka, Tidak Ada KUR Kecil, Pinjaman Bisa Sampai 50 Juta

- 6 Juni 2024, 09:21 WIB
Tidak ada KUR Kecil di Pegadaian 2024. Calon nasabah bisa mengajukan pinjaman sampai dengan Rp50 juta. Simak informasi berikut ini.
Tidak ada KUR Kecil di Pegadaian 2024. Calon nasabah bisa mengajukan pinjaman sampai dengan Rp50 juta. Simak informasi berikut ini. /Nandai/NB

NANDAI - KUR Pegadaian 2024 sudah dibuka sejak 17 Januari 2024 lalu. Sampai bulan Juni 2024 ini, Pegadaian di seluruh Indonesia masih melayani pengajuan pinjaman dana Kredit Usaha Rakyat (KUR). Hanya ada dua jenis pinjaman KUR di Pegadaian, tidak ada KUR Kecil. Dengan dua jenis pinjaman KUR 2024 yang tersedia, calon nasabah bisa mengajukan pinjaman dengan plafon maksimal sampai dengan 50 juta.

Pegadaian menjadi salah satu lembaga keuangan non bank yang dipercaya untuk menyalurkan dana KUR tahun 2024 dengan total target atau kuota sebesar Rp3,5 triliun.

Target dana KUR Rp3,5 triliun tersebut akan difokuskan pada dua skema pinjaman yakni jenis KUR Super Mikro dan KUR Mikro. 

Baca Juga: KUR Pegadaian 2024 Maksimal Rp50 Juta, Proses Pencairan Maksimal Seminggu Setelah Survey

Sebagai informasi, di Pegadaian KUR Super Mikro adalah pinjaman dengan plafon maksimal Rp10 juta. Sedangkan KUR Mikro di Pegadaian adalah pinjaman diatas Rp10 juta sampai dengan Rp50 juta. 

KUR Super Mikro dikenakan suku bunga 3 persen efektif per tahun. Sedangkan KUR Pegadaian 50 juta dikenakan suku bunga 6 persen efektif per tahun. 

Tidak ada KUR Kecil dengan maksimal pinjaman Rp500 juta di Pegadaian. Calon penerima pinjaman KUR di Pegadaian hanya bisa mengajukan pinjaman dengan batas maksimal Rp50 juta. 

Baca Juga: KUR Pegadaian Tanpa Jaminan, Pinjam Uang 40 Juta Angsuran Berapa?

KUR Pegadaian 50 juta atau KUR Mikro, hanya diperuntukkan bagi calon nasabah yang pernah menjadi nasabah KUR Super Mikro. Sehingga bagi mereka yang belum pernah meminjam KUR dan ingin mengajukan pinjaman KUR di Pegadaian, pilihannya adalah meminjam KUR dengan maksimal pinjaman Rp10 juta. 

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah