Cara Mendapatkan Dana KUR BRI Tahun 2024, Syarat dan Tabel Pinjaman Sampai 100 Juta

- 7 Juni 2024, 14:23 WIB
Cara Mendapatkan Dana KUR BRI Tahun 2024, Syarat dan Tabel Pinjaman Sampai 100 Juta
Cara Mendapatkan Dana KUR BRI Tahun 2024, Syarat dan Tabel Pinjaman Sampai 100 Juta /Nandai/NB

NANDAI – Dana KUR BRI 2024 telah mulai disalurkan pada Januari lalu. Bagaimana cara mendapatkannya?

Berikut ulasan cara mendapatkan pinjaman melalui Dana KUR BRI 2024 beserta syarat dan tabel pinjamannya.

Penyaluran Dana KUR BRI 2024 ditujukan untuk pelaku usaha yang bergerak di sektor usaha produktif namun belum bankable atau belum memenuhi kriteria sebagai penerima kredit perbankan.

Karena itulah program KUR hadir memberi solusi akses pembiayaan modal kerja maupun investasi dengan syarat yang lebih mudah, tanpa jaminan dan subsidi bunga dari pemerintah.

Baca Juga: Brosur KUR BRI Terbaru, KUR 100 Juta di Bank BRI Tahun 2024 Ternyata Tanpa Jaminan, Berapa Angsuran per Bulan?

Plafon yang diberikan melalui KUR BRI untuk nasabah yang belum memiliki jaminan maksimal 100 juta, dengan bunga 6 persen efektif per tahun. KUR BRI terdiri dari 3 jenis dan jenis KUR yang menyediakan limit 100 juta tanpa jaminan adalah KUR Mikro.

Syarat pengajuan KUR BRI

Syarat penerima KUR BRI yakni UMKM yang sudah produktif, usaha berjalan tidak kurang dari 6 bulan dan bukan penerima kredit komersil.

Untuk syarat dokumen pengajuan yaitu e-KTP pemohon, Kartu Keluarga, Surat nikah/akte cerai, SKU/surat keterangan usaha dan NPWP aktif.

Suku Bunga Pinjaman KUR BRI

KUR BRI memang memiliki suku bunga 6 persen per tahun. Namun hanya berlaku untuk peminjaman pertama. Sementara untuk nasabah lama yang mengajukan pinjaman kedua, ketiga dan keempat dikenakan kenaikan suku bunga masing-masing 7, 8 sampai 9 persen per tahun.

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah