Lengkapi 2 Syarat Tambahan Ini, KUR BRI Pinjaman 300 Juta Auto Cair, Angsuran Cuma 5 Jutaan

- 9 Juni 2024, 15:00 WIB
Lengkapi 2 Syarat Tambahan Ini, KUR BRI Pinjaman 300 Juta Auto Cair, Angsuran Cuma 5 Jutaan
Lengkapi 2 Syarat Tambahan Ini, KUR BRI Pinjaman 300 Juta Auto Cair, Angsuran Cuma 5 Jutaan /Foto/pixabay/

NANDAI – Program KUR BRI terus melaju kencang sejak dibuka pada Januari 2024 lalu. Dari total anggaran KUR BRI tahun 2024 sebesar 165 triliun, hingga bulan April sudah lebih dari 59 triliun tersalurkan kepada 1,2 juta pelaku usaha dari berbagai tingkatan.

KUR BRI saat ini masih membuka kesempatan kepada para pelaku UMKM yang belum mendapatkan KUR untuk mengajukan pinjaman dengan plafon maksimal hingga 500 juta.

Tidak usah ragu sebab ada banyak keuntungan jika mengajukan pinjaman KUR di bank BRI diantaranya proses yang cepat, bunga yang rendah dan syarat pengajuan yang mudah.

Baca Juga: Banyak Kebutuhan? Ajukan Pinjaman BRI Umum, Cek Tabel Angsuran Pinjaman BRI 500 Juta Sekarang

Bunga KUR BRI hanya 6 persen efektif per tahun dengan sasaran penerima pelaku usaha produktif dan layak yang sudah menjalankan usahanya minimal enam bulan serta tidak pernah menerima pembiayaan komersil.

Persyaratan yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman dana KUR BRI cukup dengan Surat keterangan usaha atau SKU, KTP suami istri jika sudah menikah, kartu keluarga dan buku nikah/akte cerai.

Bagi calon nasabah yang ingin mengajukan pinjaman dengan plafon lebih dari 50 juta hingga 500 juta, dibutuhkan 2 syarat tambahan yakni NPWP sebagai syarat tambahan untuk pinjaman diatas 50 juta dan jaminan atau agunan untuk pinjaman di atas 100 juta sampai 500 juta.

Baca Juga: Tabel KUR BRI 2024 Pinjaman 300 Juta Tenor Angsuran 5 Tahun, Simak Cara Pengajuan KUR BRI Online

Apabila semua persyaratan telah terpenuhi maka pengajuan KUR dipastikan akan lebih mudah cair. Proses pencairan dana KUR hanya membutuhkan waktu paling lama 7 hari sejak pengajuan hingga dana masuk ke rekening.

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah