Top Up Pinjaman KUR BRI 2024, Berikut Cara Top Up Pinjaman BRI dan Syarat Pengajuannya

- 9 Juni 2024, 11:00 WIB
Top Up Pinjaman KUR BRI 2024, Berikut Cara Top Up Pinjaman BRI dan Syarat Pengajuannya
Top Up Pinjaman KUR BRI 2024, Berikut Cara Top Up Pinjaman BRI dan Syarat Pengajuannya /foto/nandai/

NANDAI – Top Up Pinjaman KUR BRI merupakan pengajuan penambahan limit kredit oleh nasabah yang masih memiliki pinjaman berjalan.

Bagiamana cara mengajukan top up KUR BRI dan apa saja syaratnya? Berikut akan kami cara top up pinjaman BRI 2024 dan syarat pengajuannya.

Top up pinjaman merupakan hal biasa dilakukan oleh nasabah BRI baik nasabah KUR, Kupedes atau jenis pinjaman lainnya. Asalkan nasabah tersebut lancar dalam membayar angsuran, pengajuan top up pinjaman biasanya pasti akan cair.

Baca Juga: Pinjam Uang KUR BRI 200 Juta Angsuran 3 Jutaan? Simak Simulasi Angsuran 5 Tahun, Bunga dan Cara Pengajuan

Namun khusus untuk top up pinjaman KUR BRI 2024, ada sedikit perubahan syarat dan ketentuan dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Biasanya top up dilakukan dengan sistem buka tutup kredit yakni mengajukan pinjaman baru untuk menutupi pinjaman lama. Nah pada KUR BRI 2024 sistem seperti ini tidak bisa dilakukan lagi.

Nasabah KUR BRI yang ingin mengajukan top up pinjaman diharuskan untuk melunasi dulu sisa pinjaman yang lama. Hal ini karena dana KUR merupakan subsidi dari pemerintah sehingga dana yang dipinjam harus dikembalikan dahulu ke bank penyalur baru bisa disalurkan lagi ke nasabah.

Berbeda dengan pinjaman BRI lainnya seperti contoh Kupedes yang murni merupakan produk dari bank BRI. Untuk top up pinjaman BRI kupedes nasabah tidak harus melunasi dulu pinjaman lama.

Baca Juga: Salurkan Dana KUR BRI Tahun 2024, Bank BRI Sediakan Limit Pinjaman 500 Juta Bunga Mulai 3 Persen

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah