Ternyata Usaha Ini Jadi Prioritas Pembiayaan KUR Pegadaian, Ini Tabel KUR Pegadaian 2024 Pinjaman 20 Juta

- 12 Juni 2024, 09:00 WIB
Sebagaimana dilakukan oleh Bank BRI, Pegadaian juga memberikan prioritas pembiayaan KUR 2024 terhadap beberapa sektor usaha.
Sebagaimana dilakukan oleh Bank BRI, Pegadaian juga memberikan prioritas pembiayaan KUR 2024 terhadap beberapa sektor usaha. /

NANDAI - Sebagai salah satu penyalur dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2024, Pegadaian telah menetapkan beberapa sektor usaha yang menjadi prioritas pembiayaan. Calon penerima pinjaman dengan sektor usaha tertentu akan diprioritaskan untuk mendapatkan pinjaman modal usaha dari Pegadaian. Sektor usaha apa saja? Melalui informasi ini pula kami akan memberikan simulasi angsuran, tabel KUR Pegadaian 2024 untuk pinjaman 20 juta.

Prioritas Pembiayaan

Setidaknya ada 6 sektor usaha prioritas pembiayaan KUR Pegadaian 2024. Jenis usaha prioritas pembiayaan itu juga mengacu pada ketentuan sebagaimana Permenko Bidang Perekonomian Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pedoman Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat. 

Prioritas pembiayaan KUR Pegadaian 2024 itu adalah sektor usaha kecil dan mikro, sektor pertanian, perkebunan dan kehutanan dan sektor kelautan dan perikanan. 

Baca Juga: Bocoran Tabel Angsuran KUR BRI untuk Pinjaman 10 Sampai 50 Juta dengan Suku Bunga Terbaru 2024

Selain itu, Pegadaian juga memprioritaskan pembiayaan untuk sektor pertambangan garam rakyat, sektor industri pengolahan dan sektor jasa produksi. 

Pinjaman KUR di Pegadaian ini dapat diajukan di Outlet Pegadaian terdekat sesuai dengan domisili masing-masing. 

Hanya saja, terkait lokasi usaha yang menjadi syarat pengajuan pinjaman jaraknya tidak boleh lebih dari 5 Km dari outlet Pegadaian tempat mengajukan pinjaman. 

Untuk mengajukan pinjaman, calon penerima pinjaman dapat langsung datang ke Pegadaian atau menggunakan fasilitas pengajuan secara online melalui aplikasi Pegadaian Digital atau LinkAja.

Baca Juga: Pinjaman KUR Mandiri Jaminan Sertifikat Tanah Bisa Cair 300 Juta, Cek Simulasi Angsuran di Sini

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah