Pinjam 50 Juta, Berapa Angsuran? Cek di Sini Tabel KUR Pegadaian 2024 Tanpa Jaminan

- 12 Juni 2024, 07:30 WIB
Pinjam 50 juta KUR Pegadaian 2024, berapa angsuran? Simak tabel KUR Pegadaian terbaru di artikel ini.
Pinjam 50 juta KUR Pegadaian 2024, berapa angsuran? Simak tabel KUR Pegadaian terbaru di artikel ini. /Nandai/NB

NANDAI - Pinjam 50 juta, berapa angsuran? Berikut ini akan kami berikan informasi simulasi angsuran KUR Pegadaian 2024 tanpa jaminan. Tabel KUR Pegadaian tanpa jaminan ini diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang berencana meminjam dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2024 di Pegadaian. 

KUR Pegadaian Tanpa Jaminan

Pinjaman KUR Pegadaian tanpa jaminan. Ya, pinjam dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2024 di Pegadaian tidak membutuhkan jaminan alias agunan tambahan. 

Jika ada pertanyaan tentang apakah ada pinjaman Pegadaian tanpa jaminan, KUR Pegadaian 2024 adalah jawabannya. 

Baca Juga: Murah Banget! Cek Tabel KUR 2024 di Bank Mandiri Ini, Pinjaman 50 Juta Tanpa Jaminan Cicilan Tak Sampai Sejuta

Pinjaman KUR di Pegadaian tidak membutuhkan agunan karena Pegadaian hanya menyediakan dua skema pinjaman KUR, Super Mikro dan Mikro. 

Untuk jenis KUR Super Mikro, plafon pinjamannya maksimal Rp10 juta. Sedangkan KUR Mikro limit pinjaman sampai dengan Rp 50 juta. 

Kaitannya dengan tanpa jaminan, sesuai Permenko Bidang Perekonomian Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pedoman Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat, pinjaman KUR dengan plafon maksimal 100 juta tidak diperbolehkan pakai agunan tambahan jaminan.

Jaminan berupa tanah dan/atau bangunan atau kendaraan bermotor hanya diperbolehkan untuk pinjaman diatas Rp100 juta sampai dengan 500 juta. 

Baca Juga: Syarat Pinjaman Dana KUR BRI 2024, Apakah KUR BRI Harus Punya Usaha?

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah