Gak Pake Lama! Top Up Pinjaman KUR Pegadaian 2024 Bisa Cair Sehari Setelah Lunas

- 11 Juni 2024, 11:30 WIB
Top up KUR Pegadaian 2024 dapat dilakukan sehari setelah pinjaman lunas. Ini syarat dan ketentuannya.
Top up KUR Pegadaian 2024 dapat dilakukan sehari setelah pinjaman lunas. Ini syarat dan ketentuannya. /Nandai/NB

 

NANDAI - Tidak butuh waktu lama, top up pinjaman KUR Pegadaian 2024 ternyata bisa cair sehari setelah pelunasan. Simak informasi tentang top up pinjaman KUR di Pegadaian tahun 2024 ini, lengkap dengan syarat dan ketentuan. 

Top up atau pinjaman kembali KUR Pegadaian 2024 dapat dilakukan dengan ketentuan meminjam sisa limit tergantung dengan jenis limit KUR yang dipinjam sebelumnya. 

Jika sebelumnya nasabah Pegadaian bersangkutan sudah meminjam KUR Super Mikro sebesar Rp 5 juta, nasabah bersangkutan dapat mengajukan top up jika sudah melunasi pinjaman sebelumnya dengan meminjam sisa limit KUR Super Mikro yang tersedia. 

Baca Juga: KUR BNI 2024 : Pinjam 100 Juta Ternyata Tidak Pakai Jaminan, Tapi Tak Bisa Online, Berapa Angsuran per Bulan?

Karena KUR Super Mikro adalah pinjaman dengan plafon maksimal Rp10 juta, sehingga ketika nasabah sudah meminjam limit kredit Rp5 juta dan sudah melunasinya, itu berarti nilai top up maksimal yang bisa dicairkan adalah Rp 5 juta.

Pencairan top up KUR Pegadaian tidak bisa melebihi plafon maksimal pinjaman sesuai jenis pinjaman KUR yang dipinjam sebelumnya. 

Sebagai informasi, ada dua jenis KUR di Pegadaian yakni KUR Super Mikro dengan plafon pinjaman maksimal Rp10 juta dan KUR Mikro dengan plafon maksimal sebesar Rp50 juta. 

"Jika sebelumnya meminjam KUR Super Mikro dengan nominal pinjaman Rp 5.000.000 maka dapat melakukan pengajuan kembali sebesar Rp 5.000.000 dengan ketentuan harus melakukan pelunasan terlebih dahulu," ujar Customer Care Pegadaian, Riri merespon pertanyaan salah seorang nasabah. 

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah