Pinjam Uang KUR Pegadaian 50 Juta, Bunga Pinjaman Ternyata Cuma Rp1,6 Juta-an, Tenor Berapa Bulan? Cek di Sini

- 9 Juni 2024, 07:30 WIB
Pinjam uang KUR Pegadaian 50 juta berapa bunga pinjaman? Cek di sini
Pinjam uang KUR Pegadaian 50 juta berapa bunga pinjaman? Cek di sini /Nandai/NB

NANDAI - Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) patutlah bersenang hati. Sebab Pegadaian saat ini sedang membuka peluang pinjaman sebagai tambahan modal usaha. Pinjam uang KUR Pegadaian 50 juta, bunga pinjaman ternyata cuma Rp1,6 juta-an. Untuk tenor berapa bulan? Cek selengkapnya di artikel ini. 

KUR Pegadaian 50 juta adalah sebutan lain untuk KUR Mikro di Pegadaian. Sebab jenis pinjaman KUR di Pegadaian untuk skema pinjaman mikro, maksimal plafon pinjamannya hanya Rp50 juta. 

Layaknya pinjaman KUR Mikro di beberapa lembaga penyalur KUR 2024 lainnya, meski hanya dengan maksimal plafon pinjaman Rp50 juta, bunga pinjaman atau suku bunga jenis KUR ini adalah sebesar 6 persen efektif per tahun. 

Baca Juga: Simulasi Kredit Modal Kerja BRI dan Cara Pinjam Dana KUR BRI 2024 Online Limit 50 Juta

Sebagai informasi, Pegadaian menawarkan dua skema pinjaman KUR pada tahun 2024 ini. Dua jenis KUR yang ditawarkan itu adalah KUR Super Mikro dan KUR Mikro. 

Plafon pinjaman KUR Super Mikro maksimal Rp10 juta. Sedangkan sebagaimana disebutkan diatas, KUR Mikro di Pegadaian adalah pinjaman dengan plafon diatas Rp10 juta sampai dengan maksimal pinjaman 50 juta. 

Pegadaian memberikan standar syarat mudah dengan proses yang cepat untuk pinjaman KUR ini. Bisa jadi karena KUR merupakan program pemerintah dengan suku bunga yang disubsidi. 

Karena bunga pinjaman mendapat subsidi dari pemerintah ini pula, KUR menjadi populer dengan sebutan pinjaman bunga rendah dan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama pelaku UMKM yang saat ini sedang merintis usaha.

Baca Juga: Brosur KUR Mandiri 2024, Jenis, Suku Bunga Pinjaman dan Syarat Pengajuan

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah