Jarak Lokasi Usaha Jadi Syarat Pinjaman KUR di Pegadaian, Ini Sektor Usaha yang Jadi Prioritas Pembiayaan

- 9 Juni 2024, 04:00 WIB
Jarak lokasi usaha menjadi syarat pinjaman KUR di Pegadaian. Simak selengkapnya di sini.
Jarak lokasi usaha menjadi syarat pinjaman KUR di Pegadaian. Simak selengkapnya di sini. /Nandai/NB

NANDAI - Jarak lokasi usaha menjadi salah satu syarat pinjaman KUR di Pegadaian. Untuk mengajukan pinjaman KUR di Pegadaian tahun 2024 ini, pelaku UMKM harus memiliki usaha yang jarak lokasinya tidak lebih dari 5 Km dari Outlet Pegadaian tempat mengajukan pinjaman. 

Selain lokasi usaha, untuk mengajukan pinjaman KUR di Pegadaian tahun 2024 ini calon nasabah juga harus memiliki rumah tinggal tetap yang mampu dibuktikan dengan Sertifikat Hak Milik atau Sertifikat Hak Guna Bangunan serta Pajak Bumi dan Bangunan.

Sebagai informasi, pinjaman KUR di Pegadaian terdiri dari dua jenis yakni KUR Super Mikro dan KUR Mikro. Limit kredit untuk KUR Super Mikro yakni maksimal Rp 10 juta. Sedangkan KUR Mikro Pegadaian adalah pinjaman dengan plafon diatas Rp 10 juta sampai dengan 50 juta.

Baca Juga: Cicilan KUR BRI Pinjaman Uang 200 Juta, Punya Hutang Pinjol Apakah Bisa Pinjam KUR BRI? Bisa, Ini Ketentuannya

KUR Pegadaian 2024 dapat diajukan di Outlet Pegadaian seluruh Indonesia baik Pegadaian konvensional maupun Pegadaian Syariah. 

Selain itu, proses pengajuan KUR Pegadaian ini juga bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Pegadaian Digital dan LinkAja.

Tanpa agunan, pinjaman KUR di Pegadaian siap memberdayakan UMKM untuk pengembangan berbagai jenis usaha. 

Usaha Apa Saja yang Jadi Prioritas Pinjaman KUR di Pegadaian?

Dikutip dari brosur KUR Pegadaian 2024 beberapa kategori usaha prioritas pinjaman KUR di Pegadaian adalah sebagai berikut: 

- Sektor Usaha Kecil dan Mikro

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah