Pinjaman Pegadaian KUR Sudah Dibuka Lho.. Butuh Modal? Umur 17 Tahun Bisa Kok Ajukan KUR Pegadaian 2024

- 8 Juni 2024, 09:00 WIB
KUR Pegadaian 2024 bisa diajukan oleh pengusaha muda yang baru berusia 17 tahun. Simak selengkapnya.
KUR Pegadaian 2024 bisa diajukan oleh pengusaha muda yang baru berusia 17 tahun. Simak selengkapnya. /Nandai/NB

NANDAI - Pinjaman Pegadaian KUR atau KUR Pegadaian tahun 2024 ini sudah dibuka sejak tanggal 17 Januari 2024 lalu. Sampai dengan bulan Juni ini, Pegadaian masih menerima pengajuan pinjaman KUR. 

Menariknya, pinjaman Pegadaian KUR atau KUR Pegadaian 2024 ini bisa diajukan oleh pengusaha belia yang masih berumur 17 tahun. Jika memiliki usaha yang layak dan memenuhi sejumlah ketentuan dan syarat lainnya, KUR Pegadaian 2024 terbuka bagi entrepreneur muda. 

KUR Pegadaian 2024 adalah fasilitas kredit dengan bunga rendah dan tenor panjang yang bisa dicicil selama 3 tahun. Bunga rendah pada pinjaman Pegadaian KUR ini karena Pemerintah mensubsidi suku bunga atas dana yang disalurkan oleh penyalur KUR, termasuk Pegadaian. 

Baca Juga: KUR BRI 2024 Apakah Masih Ada? Kenali 3 Jenis KUR di Bank BRI, Maksimal Pinjaman 500 Juta, Boleh Pinjam 4 Kali

Tujuan pemerintah memberikan subsidi bunga ini agar dapat meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan kepada usaha produktif dan meningkatkan daya saing UMKM. 

Program KUR ini bermuara pada tujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi secara nasional dengan serapan tenaga kerja yang tinggi agar angka pengangguran mampu ditekan.

Disisi lain, Pegadaian menyediakan 2 skema pinjaman KUR yakni KUR Super Mikro dengan plafon pinjaman maksimal Rp10 juta dan KUR Mikro dengan maksimal pinjaman Rp50 juta. 

Pinjam KUR di Pegadaian idealnya tak pakai jaminan ya. Sebab hal ini tertuang dalam aturan Pedoman Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat yang menyatakan bahwa pinjam KUR maksimal 100 juta, tidak boleh pakai jaminan. 

Baca Juga: Apakah Pinjaman KUR Masih Ada di Tahun 2024? Masih Ada, Pinjaman KUR BNI Maksimal Rp500 Juta

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah