Segini Angsuran KUR 50 Juta di Bank BRI, Wajib Siapkan Syarat Ini untuk Pengajuannya

- 21 Juni 2024, 07:00 WIB
Segini Angsuran KUR 50 Juta di Bank BRI, Wajib Siapkan Syarat Ini untuk Pengajuannya
Segini Angsuran KUR 50 Juta di Bank BRI, Wajib Siapkan Syarat Ini untuk Pengajuannya /Foto/pexels/

NANDAI – Angsuran KUR 50 juta di Bank BRI ternyata sangat murah. Jauh di bawah angsuran pinjaman BRI umum lainnya. Seperti rincian angsurannya? Simak ulasan berikut.

Program KUR Bank BRI masih dibuka pengajuannya untuk membantu memenuhi kebutuhan finansial modal kerja atau investasi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

Pinjaman KUR 50 juta di Bank BRI dapat diajukan melalui pembiayaan Mikro yang bisa diajukan tanpa harus memakai jaminan tambahan atau agunan.

Baca Juga: Pinjaman KUR Tanpa Jaminan di Bank BRI Maksimal Berapa? Simak Aturan Terbaru KUR Bank BRI 2024

Bunga pinjaman KUR 50 juta di Bank BRI hanya sebesar 6 persen efektif per tahun dengan jangka waktu angsuran mulai 1 hingga 5 tahun tergantung dengan jenis usaha.

Syarat pengajuannya cukup mudah yakni sudah melakukan usaha secara aktif selama enam bulan dan tidak pernah mendapatkan pembiayaan komersial perbankan. Dokumen yang dibutuhkan hanya fotocopi KTP, KK, Buku Nikah dan melampirkan Surat Keterangan Usaha atau SKU dari kades atau lurah.

Namun bagi nasabah yang mengajukan pinjaman KUR diatas 50 juta diharuskan melampirkan syarat tambahan yakni NPWP yang masih aktif. Untuk agunan tidak dibutuhkan karena batas pinjaman KUR tanpa jaminan di Bank BRI maksimal 100 juta.

Baca Juga: Brosur KUR BRI 21 Juni 2024 untuk Pinjaman Sampai 100 Juta

Terdapat dua cara mudah bagi pelaku usaha yang ingin mengajukan KUR di Bank BRI yaitu cara offline dan online.

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah