Pinjaman KUR Tanpa Jaminan di Bank BRI Maksimal Berapa? Simak Aturan Terbaru KUR Bank BRI 2024

- 21 Juni 2024, 06:00 WIB
Pinjaman KUR Tanpa Jaminan di Bank BRI Maksimal Berapa? Simak Penjelasannya
Pinjaman KUR Tanpa Jaminan di Bank BRI Maksimal Berapa? Simak Penjelasannya /Foto/Nandai/

NANDAI – Bank BRI di tahun 2024 kembali membuka pengajuan KUR tanpa jaminan untuk UMKM yang butuh kredit ringan untuk modal usaha.

Hal ini sesuai dengan tujuan penyaluran KUR di bank BRI yakni memenuhi kebutuhan modal kerja dan investasi bagi pelaku usaha yang belum memiliki agunan atau agunan belum cukup.

Keunggulan adanya layanan pinjaman tanpa jaminan inilah yang membuat KUR di Bank BRI banyak diminati. Setiap nasabah KUR di bank BRI memiliki kesempatan untuk mendapatkan pinjaman dengan plafon maksimal hingga 500 juta.

Baca Juga: Brosur KUR BRI 21 Juni 2024 untuk Pinjaman Sampai 100 Juta

Lalu berapa limit maksimalnya? Sebagaimana dikutip Nandai Bengkulu dari website resmi BRI, pinjaman KUR di bank BRI terdiri dari 4 jenis yakni super mikro dengan limit sampai dengan 10 juta, KUR Mikro limit sampai 100 juta, KUR Kecil limit maksimal 500 juta dan KUR TKI limit 25 juta.

Nah untuk jumlah nominal pinjaman yang bisa diajukan tanpa jaminan dibatasi maksimal 100 juta. Artinya calon nasabah yang ingin mengajukan pinjaman KUR tanpa jaminan bisa memilih jenis pinjaman mikro atau super mikro.

Sebab pinjaman KUR kecil limitnya diatas 100 juta jadi harus menggunakan agunan, sementara KUR TKI tidak menggunakan agunan tapi memiliki persyaratan khusus seperti pasport, visa, surat kontrak kerja dan sebagainya.

Baca Juga: KUR BSI 2024 Hanya Sediakan 3 Produk Pembiayaan, Berikut Jenis, Plafon dan Syarat Pinjaman

Apa syarat pengajuannya? Syarat pinjaman KUR di bank BRI secara umum sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah