Tak Kalah dari KUR, Pinjaman Tanpa Bunga BSI Usaha Mikro Tawarkan Limit Rp 2,5 Juta - Rp 50 Juta, Ini Syaratny

- 25 Mei 2024, 16:46 WIB
Tak Kalah dari KUR, Pinjaman Tanpa Bunga BSI Usaha Mikro Tawarkan Limit Rp 2,5 Juta - Rp 50 Juta, Ini Syaratnya
Tak Kalah dari KUR, Pinjaman Tanpa Bunga BSI Usaha Mikro Tawarkan Limit Rp 2,5 Juta - Rp 50 Juta, Ini Syaratnya /facebook.com/Bank Bsi

NANDAI – Bukan hanya KUR, Bank Syariah Indonesia (BSI) ternyata juga memiliki jenis pinjaman yang lebih menarik untuk pelaku usaha yang membutuhkan dana tambahan.

Pinjaman tanpa bunga ini bernama BSI Usaha Mikro yang menawarkan limit pinjaman mulai dari Rp2,5 juta sampai Rp50 juta.

Pinjaman BSI Usaha Mikro ini dapat dipergunakan bukan hanya untuk keperluan modal usaha melainkan juga dapat dipakai untuk memenuhi kebutuhan konsumtif seperti membeli barang kebutuhan rumah tangga dan sebagainya.

Baca Juga: Cek Tabel Angsuran KUR BRI Mei 2024, dan Jumlah Maksimal Pinjaman KUR di Bank BRI

Sebagai bank dengan prinsip syariah maka jenis pinjaman yang ada di BSI tidak menggunakan bunga pinjaman layaknya kredit bank umum. Di BSI akad kredit sesuai prinsip syariah yakni Murabahah, Ijarah dan Musyarakah Mutanaqishah.

Karena itulah nasabah BSI tidak dikenakan suku bunga dalam membayar angsuran pinjamannya. Dalam proses pembayaran angsuran nasabah hanya dikenakan sistem margin per tahun.

Pada pinjaman BSI Usaha Mikro nasabah akan dikenakan margin setara 23.99% per tahun dengan tenor pinjaman sampai dengan 60 bulan.

Baca Juga: Apakah KUR BSI Perlu Jaminan? Tidak Perlu Jaminan Limit Sampai 100 Juta dan Tanpa Bunga, Ini Ketentuannya

Persyaratan pinjaman BSI Usaha Mikro

Pemilik usaha layak dan produktif dengan pengalaman usaha minimal telah berjalan selama 1 tahun, melampirkan dokumen identitas diri dan legalitas usaha.

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah