KUR Tanpa Jaminan Juga Ada di Bank Mandiri, Pinjam Uang 100 Juta Cicilan per Bulan Tak Sampai Rp2 Juta

- 28 Mei 2024, 21:13 WIB
KUR Mandiri 2024 tanpa jaminan sampai dengan pinjaman 100 juta.
KUR Mandiri 2024 tanpa jaminan sampai dengan pinjaman 100 juta. /Nandai/NB

NANDAI - KUR Tanpa jaminan juga ada di Bank Mandiri. Bahkan Bank Mandiri menyediakan 3 jenis pinjaman KUR yang tidak membutuhkan jaminan. Pinjam uang atau pinjaman 100 juta tanpa jaminan di KUR Mandiri 2024 angsuran tak sampai Rp2 juta. Simak selengkapnya di sini. 

KUR Tanpa Jaminan

KUR tanpa jaminan adalah pinjaman dana Kredit Usaha Rakyat yang tidak membutuhkan agunan tambahan. Dalam skema pinjaman KUR, dikenal dua istilah agunan yakni agunan pokok dan agunan tambahan. 

Agunan pokok adalah usaha yang sudah berjalan selama minimal 6 bulan. Sedangkan agunan tambahan adalah barang yang dapat dinilai dengan uang sebagai jaminan untuk memberikan kepercayaan kreditur (penyalur KUR) agar memberikan pinjaman uang kepada debitur (penerima pinjaman). 

Baca Juga: Berapa Bunga KUR Mandiri 2024? Untuk KUR Super Mikro Cuma 3 Persen Efektif per Tahun, KUR Mikro dan KUR Kecil?

Agunan tambahan inilah yang disebut dengan jaminan, dapat berupa tanah dan/atau bangunan atau kendaraan bermotor. 

Ketentuan mengenai agunan tambahan ini diatur sebagaimana Permenko Bidang Perekonomian Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pedoman Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat. 

Dalam skema pinjaman atau dari 5 jenis KUR Mandiri 2024 ada 3 jenis pinjaman KUR yang tidak membutuhkan jaminan atau tanpa jaminan. 

Ketiga jenis pinjaman KUR tanpa jaminan di Bank Mandiri tersebut adalah KUR Super Mikro, KUR Mikro dan KUR TKI. 

Baca Juga: KUR Mandiri Berikan Pinjaman Tambahan Modal Usaha, untuk Usaha Apa Saja? Simak selengkapnya di sini

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah