Gadai BPKB Motor di Pegadaian di Survey ke Rumah dan Tempat Kerja, Ini Syaratnya

- 1 Juni 2024, 09:00 WIB
Pinjam uang dengan cara gadai BPKB motor di Pegadaian akan disurvey ke rumah dan tempat kerja. Apa saja syaratnya?
Pinjam uang dengan cara gadai BPKB motor di Pegadaian akan disurvey ke rumah dan tempat kerja. Apa saja syaratnya? /Nandai/NB

NANDAI - Gadai BPKB motor di Pegadaian di survey ke rumah dan tempat kerja. Pinjam uang dengan cara menggadaikan BPKB motor di Pegadaian bisa dilakukan dengan cara datang langsung ke outlet Pegadaian terdekat maupun dengan cara online melalui aplikasi Pegadaian Digital. Apa saja syarat gadai BPKB motor? Simak selengkapnya di sini.  

Gadai BPKB di Pegadaian apakah di survey? Sesuai dengan keterangan resmi pihak Pegadaian, salah satu tahapan yang harus dilakukan ketika masyarakat ingin pinjam uang atau mengajukan pembiayaan gadai sertifikat motor adalah survey. 

Petugas resmi Pegadaian akan melakukan survey ke dua objek survey. Pegadaian survey ke rumah dan tempat kerja atau lokasi usaha. 

Baca Juga: Gadai BPKB Mobil di Pegadaian Dapat Berapa? Ini Bunga Pinjaman 10 Juta di Pegadaian

Proses survey akan dilakukan setelah calon nasabah selesai mengajukan pembiayaan gadai dan menyerahkan dokumen persyaratan serta formulir pengajuan gadai. 

Apa Saja Syarat Gadai BPKB Motor? 

Syarat gadai BPKB motor di Pegadaian adalah fotokopi KTP Elektronik dan Kartu Keluarga, fotokopi BPKB dan STNK, surat keterangan domisili serta surat keterangan (Suket) kerja atau sejenisnya. 

Hanya dengan melengkapi dokuman persyaratan diatas, masyarakat yang ingin mengajukan pinjaman uang di Pegadaian dengan cara menggadaikan BPKB motor di Pegadaian sudah bisa mengajukan pembiayaan. 

Baca Juga: Cukup Pakai HP, Ini 7 Langkah Mudah Cara Menggadaikan BPKB Motor di Pegadaian

Namun hal penting yang harus diingat sebelum mengajukan pembiayaan gadai BPKB motor, pastikan terlebih dahulu beberapa hal penting ini. 

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah