Paling Banyak Diminati, Segini Bunga dan Angsuran KUR BRI 2024 Jenis Mikro Limit 100 Juta Tanpa Jaminan

- 7 Juni 2024, 16:19 WIB
Paling Banyak Diminati, Segini Bunga dan Angsuran KUR BRI 2024 Jenis Mikro Limit 100 Juta Tanpa Jaminan
Paling Banyak Diminati, Segini Bunga dan Angsuran KUR BRI 2024 Jenis Mikro Limit 100 Juta Tanpa Jaminan /

NANDAI – Dana KUR BRI telah disalurkan kepada para pelaku usaha sejak tanggal 1 Februari 2024 lalu. Sampai dengan bulan April, Bank BRI mencatat dana yang sudah tersalurkan mencapai 59 triliun lebih.

Saat ini pengajuan dana KUR BRI masih dibuka dan bank BRI menargetkan penyalurannya akan tuntas pada September mendatang. Jumlah penerima KUR BRI lebih dari 1,2 juta debitur yang berasal dari berbagai tingkatan usaha.

Namun jenis KUR yang paling banyak diminati calon debitur yakni KUR Mikro yang menyediakan limit pinjaman dari 10 juta sampai maksimal 100 juta.

Baca Juga: Persyaratan Pinjaman KUR BRI, Apakah Harus Ada Usaha? Ini Syarat dan Cara Pengajuan KUR di Bank BRI

KUR Mikro banyak diminati karena bisa diajukan tanpa agunan, memiliki persyaratan pengajuan yang mudah dan suku bunga rendah. Suku Bunga KUR BRI 2024 yakni 6 persen efektif per tahun.

Untuk mendapatkan KUR BRI 2024, nasabah cukup menyiapkan SKU, e-KTP, Kartu Keluarga, Buku Nikah dan NPWP. Usaha calon debitur harus sudah berjalan 6 bulan dan tidak pernah mendapatkan kredit atau pembiayaan komersil di bank.

Dengan jumlah pinjaman 100 juta, nasabah bisa memilih tenor angsuran sesuai dengan keperluan usaha, namun batas maksimalnya hanya 5 tahun untuk jenis kredit investasi dan 3 untuk jenis kredit modal kerja.

Baca Juga: Pinjaman KUR BRI 2024 200 Juta Bisa Diangsur Sampai 5 Tahun, Berikut Tabel KUR BRI 100 Sampai 500 Juta

Bagi anda yang berminat mengajukan KUR BRI, berikut estimasi angsuran per bulan untuk pinjaman 100 juta:

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah