Tak Perlu Risau KUR Ditolak, Masih Ada Pinjaman BRI Umum, Cair Lebih Maksimal, Ini Syarat dan Tabel Angsuran

- 7 Juni 2024, 16:52 WIB
Ilustrasi pinjaman BRI Umum tabel angsuran dan syarat pengajuan
Ilustrasi pinjaman BRI Umum tabel angsuran dan syarat pengajuan /NB

NANDAI – Bank BRI tidak hanya menyediakan pinjaman KUR saja akan tetapi juga memiliki jenis pinjaman BRI umum lainnya. Pencairannya bisa lebih maksimal dari KUR dan bunga yang diberikan juga lebih bersaing.

Jadi, bagi anda yang pengajuan KUR BRI ditolak karena berbagai hal tidak usah risau. Masih ada banyak jenis pinjaman selain KUR yang bersifat umum yang dapat anda ajukan.

Bunga pinjaman BRI umum berkisar 1,45 persen sampai 1,54 persen per bulan dengan jangka waktu pinjaman hingga 5 tahun atau 60 bulan.

Sebagai pertimbangan sebelum mengajukan pinjaman, berikut ini akan kami sajikan tabel angsuran pinjaman BRI umum dengan limit hingga 100 juta.

Baca Juga: Paling Banyak Diminati, Segini Bunga dan Angsuran KUR BRI 2024 Jenis Mikro Limit 100 Juta Tanpa Jaminan

Kupedes BRI

Pinjaman BRI umum selain KUR yang pertama yakni Kupedes atau kredit umum pedesaan.

Kupedes ditujukan untuk pemilik usaha yang membutuhkan pinjaman baik untuk modal usaha atau untuk keperluan lainnya. Tak seperti KUR, Kupedes lebih fleksibel dimana berlaku untuk semua sektor usaha dan dananya bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan.

Syarat pengajuan Kupedes yakni pengalaman usaha 1 tahun, memiliki SKU/surat keterangan usaha, fotokopi KTP, KK dan Buku Nikah. Agar lebih cepat cair sebaiknya melampirkan agunan atau jaminan, bisa berupa sertifikat tanah, BPKB kendaraan atau jenis agunan lainnya.

Baca Juga: Persyaratan Pinjaman KUR BRI, Apakah Harus Ada Usaha? Ini Syarat dan Cara Pengajuan KUR di Bank BRI

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah