Tabel Pinjaman KUR BRI 2024 100 Juta, Bunga 6% Sampai 9%, Bisa Ajukan 4 Kali

- 9 Juni 2024, 04:30 WIB
Tabel Pinjaman KUR BRI 2024 100 Juta, Bunga 6% Sampai 9%, Bisa Ajukan 4 Kali
Tabel Pinjaman KUR BRI 2024 100 Juta, Bunga 6% Sampai 9%, Bisa Ajukan 4 Kali /Foto/BRI/

NANDAI – KUR BRI disalurkan oleh pemerintah untuk memberi dukungan finansial kepada sektor UMKM agar lebih cepat berkembang.

Program KUR BRI sudah dibuka sejak Januari 2024 lalu dengan sasaran para UMKM yang memiliki kelayakan usaha serta mempunyai potensi pertumbungan dengan prospek yang baik.

Sebagai bagian dari bantuan pemerintah, KUR BRI menawarkan berbagai kemudahan mulai dari persyaratan yang mudah, bunga yang ringan dan plafon pinjaman beragam mulai dari terendah 10 juta, 100 juta sampai maksimal 500 juta.

Plafon pinjaman yang paling banyak menarik minat dari UMKM yakni pinjaman 100 juta melalui KUR BRI Mikro.

Baca Juga: Kapan KUR BRI Buka Lagi? Sudah Dibuka, Berikut Tabel Angsuran Pinjaman BRI 100 Juta

KUR BRI Mikro dapat diajukan tanpa jaminan dengan plafon hingga 100 juta dan dapat diajukan hingga 4 kali oleh nasabah dari sektor produksi perkebunan, pertanian, perikanan dan peternakan.

Bunga untuk setiap kali pengajuan berkisar 6 persen sampai dengan 9 persen efektif per tahun. Untuk pinjaman pertama bunga yang berlaku sebesar 6 persen, pinjaman kedua 7 persen, pinjaman ketiga 8 persen dan pinjaman keempat 9 persen.

Pada setiap kali pengajuan nasabah akan diberikan limit maksimal 100 juta dengan skema angsuran yang bisa ditentukan sesuai dengan kebutuhan usaha, seperti bulanan atau musiman.

Namun bagi calon nasabah yang berasal dari sektor usaha lainnya maksimal hanya bisa mengajukan sebanyak 2 kali.

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah