Apa Saja Syarat Pinjaman KUR Mandiri? Cek di Sini, Lengkap dan Terbaru 2024!

- 8 Juni 2024, 07:30 WIB
Syarat pinjaman KUR Mandiri 2024 terbaru bisa disimak di artikel ini, lengkap.
Syarat pinjaman KUR Mandiri 2024 terbaru bisa disimak di artikel ini, lengkap. /Nandai/NB/Bank Mandiri/Nandai/NB

NANDAI - Bank Mandiri menawarkan fasilitas pinjaman bunga rendah tenor panjang melalui Program KUR Mandiri 2024. Plafon pinjaman dana KUR tahun 2024 di Mandiri ditentukan oleh jenis pinjaman KUR yang tersedia. Apa saja syarat pinjaman KUR Mandiri? Simak selengkapnya di artikel berikut ini. 

Sebelum mengetahui apa saja syarat pinjaman KUR Mandiri, ada baiknya ketahui terlebih dahulu jenis KUR Mandiri 2024. Sebab persyaratan pinjaman KUR di Bank Mandiri ini juga ditentukan oleh jenis KUR yang diajukan. 

Sebagai informasi, ada 5 jenis KUR Mandiri 2024 yang tersedia. Kelima jenis KUR di Bank Mandiri tahun 2024 itu adalah KUR Super Mikro, KUR Mikro, KUR Kecil, KUR Khusus dan KUR TKI (Tenaga Kerja Indonesia). Kelima jenis pinjaman KUR ini memiliki karakter masing-masing dari segi plafon pinjaman. 

Baca Juga: Daftar Pinjaman KUR BRI 2024, Berikut Tabel Angsuran Plafon 10 Sampai 500 Juta Lengkap dengan Syarat Pengajuan

KUR Super Mikro adalah jenis pinjaman KUR dengan plafon maksimal pinjaman 10 juta, KUR Mikro adalah jenis KUR dengan plafon pinjaman diatas Rp10 juta hingga maksimal pinjaman Rp100 juta dan KUR TKI adalah jenis KUR yang diperuntukkan bagi calon TKI yang akan bekerja ke Luar Negeri. 

Khusus untuk KUR TKI ini plafon pinjaman maksimalnya Rp100 juta atau menyesuaikan dengan struktur biaya yang ditetapkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan. 

Selain ketiga jenis KUR tersebut, Bank Mandiri juga menyediakan 2 jenis pinjaman KUR lain yakni KUR Khusus dan KUR Kecil. 

Untuk KUR Kecil plafon pinjamannya adalah diatas Rp100 juta hingga maksimal pinjaman KUR yakni Rp500 juta. Sedangkan KUR Khusus, Bank Mandiri tidak menyebut batasan minimal plafon pinjaman jenis KUR ini. Namun dengan KUR Khusus debitur bisa meminjam sampai dengan Rp500 juta. 

Baca Juga: KUR Pegadaian Tanpa Jaminan, Pinjam Uang 40 Juta Angsuran Berapa?

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah