Tabel Pinjaman KUR BRI dengan Bunga 6 Persen, Pinjaman 20 Juta Sampai 50 Juta Tanpa Jaminan!

- 22 Juni 2024, 12:01 WIB
Tabel Pinjaman KUR BRI Bunga 6 Persen, Pinjaman 20 Juta Sampai 50 Juta Tanpa Jaminan!
Tabel Pinjaman KUR BRI Bunga 6 Persen, Pinjaman 20 Juta Sampai 50 Juta Tanpa Jaminan! /Foto/BI/

NANDAI – Simak berikut ini tabel pinjaman KUR BRI bunga 6 persen untuk pinjaman 20 juta dan pinjaman 50 juta.

Kredit Usaha Rakyat atau KUR Bank BRI merupakan produk pinjaman modal kerja dan investasi untuk UMKM yang layak dan produktif namun belum mempunyai agunan atau agunan belum cukup untuk mengajukan pinjaman umum di bank BRI.

Karena itu pada program penyaluran KUR di Bank BRI tersedia beberapa jenis pinjaman KUR yang bisa diajukan tanpa harus menggunakan agunan atau jaminan.

Baca Juga: Tabel Angsuran Pinjaman BRI 100 Juta Non KUR 2024, Apa Syarat Pengajuannya?

Diantara plafon pinjaman yang bisa diajukan tanpa agunan yakni limit pinjaman 20 juta sampai dengan 50 juta. Bunga yang berikan sebesar 6 persen per tahun karena limit tersebut termasuk jenis pinjaman KUR Mikro.

Untuk diketahui KUR BRI memberikan 2 kategori bunga pinjaman yakni sebesar 3 persen per tahun dan 6 persen per tahun. Tapi bunga pinjaman 3 persen hanya berlaku untuk limit pinjaman 1 sampai 10 juta saja yang tersedia pada jenis KUR Super Mikro.

Sedangkan untuk limit pinjaman diatas 10 juta sampai 500 juta nasabah dikenakan bunga pinjaman 6 persen per tahun. Limit pinjaman 10 sampai 100 juta tersedia melalui pinjaman KUR Mikro dan limit diatas 100 juta sampai 500 juta tersedia pada KUR Kecil.

Baca Juga: Bisa Diajukan Online, Pinjam KUR 100 Juta di Bank BRI Angsuran Rp 1,9 Jutaan, Ini Syarat dan Cara Pengajuannya

Meskipun demikian syarat pengajuannya tetap sama yakni UMKM yang melakukan usaha produktif dan layak, pengalaman usaha minimal 6 bulan dan tidak pernah menerima kredit komersial baik jenis modal kerja maupun investasi.

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah