Intip Tabel KUR BRI 200 Juta, Angsuran Tenor Sampai 5 Tahun dengan Bunga 6 Persen

- 21 Juni 2024, 17:00 WIB
Intip Tabel KUR BRI 200 Juta, Angsuran Tenor Sampai 5 Tahun dengan Bunga 6 Persen
Intip Tabel KUR BRI 200 Juta, Angsuran Tenor Sampai 5 Tahun dengan Bunga 6 Persen /Nandai/NB

NANDAI - Tabel KUR BRI 200 Juta Angsuran Tenor Sampai 5 Tahun dengan Bunga 6 Persen. Bank BRI melalui program KUR 2024 memiliki jenis pinjaman KUR Kecil yang menyediakan limit 200 juta yang bisa diajukan perorangan maupun kelompok usaha.

Pembiayaan modal kerja dan investasi bagi UMKM ini sudah dibuka sejak awal tahun lalu dan masih dibuka sampai dengan saat ini. Secara umum syarat untuk mendapatkan pinjaman KUR BRI tidak jauh baik untuk pinjaman dengan limit rendah maupun tinggi.

Bedanya hanya pada syarat tambahan seperti NPWP untuk pinjaman diatas 50 juta dan jaminan tambahan untuk pinjaman limit diatas 100 juta sampai 500 juta.

Baca Juga: Simulasi Angsuran KUR BRI Tahun 2024 untuk Pinjaman 300 Juta, Brosur Pinjaman Terbaru Tenor 1 Hingga 5 Tahun

Syarat untuk mendapatkan pinjaman KUR di Bank BRI yakni melakukan usaha produktif dan aktif, dengan usia pendirian usaha minimal enam bulan dan tidak pernah mendapatkan kredit komersial dari bank atau lembaga keuangan lainnya.

Dokumen yang diperlukan saat pengajuan terdiri dari ijin usaha, KTP, KK dan Buku Nikah bagi yang telah menikah serta dokumen pendukung lainnya seperti pas photo, surat pengajuan dan sebagainya.

Bunga KUR BRI 2024

Karena merupakan bagian dari program bantuan dari pemerintah, bunga yang dibebankan kepada nasabah KUR BRI sangat rendah yakni 6 persen efektif per tahun. Bunga rendah ini berkat adanya subsidi dari pemerintah.

Baca Juga: Tak Perlu Bayar Bunga, Pinjam KUR 75 Juta di Bank BSI Bisa Tanpa Agunan, Segini Angsuran Perbulannya

Bunga pinjaman KUR BRI berlaku tetap atau flat mulai dari awal pencairan hingga pelunasan. Pinjaman KUR di bank BRI juga memberikan proses pengajuan hingga pencairan yang cepat.

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah