Mau Pinjam KUR? Pinjaman KUR di Bank Mandiri Ini Tak Harus Punya Usaha

- 23 Juni 2024, 07:30 WIB
Ada satu jenis pinjaman KUR di Bank Mandiri tak menjadikan usaha sebagai salah satu syarat. Cek selengkapnya di artikel ini.
Ada satu jenis pinjaman KUR di Bank Mandiri tak menjadikan usaha sebagai salah satu syarat. Cek selengkapnya di artikel ini. /Nandai/NB

NANDAI - Ada salah satu jenis pinjaman KUR di Bank Mandiri yang tidak menjadikan usaha sebagai salah satu syarat pengajuan. Dari 5 jenis pinjaman KUR di Bank Mandiri, hanya jenis KUR ini yang memungkinkan calon debitur bisa pinjam uang tanpa harus punya usaha. 

Pinjaman KUR di Bank Mandiri ini adalah jenis KUR TKI atau KUR Pekerja Migran Indonesia. Pinjaman KUR ini diperuntukkan bagi calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang ingin bekerja di luar negeri sebagai modal kerja. 

Maksimal pinjaman KUR TKI di Bank Mandiri adalah Rp 100 juta atau menyesuaikan dengan struktur biaya yang ditetapkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan. 

Baca Juga: Cek di Sini! Tabel KUR Bank BRI 2024 untuk Pinjaman Mikro Limit Sampai 100 Juta Bunga 6 - 9 Persen

Meski tidak menjadikan usaha yang sudah berjalan selama 6 bulan, namun tetap ada persyaratan yang wajib dipenuhi selain dokumen identitas seperti KTP, Kartu Keluarga dan Surat Nikah atau Akta Cerai. 

Dokumen administrasi wajib sebagai pengganti usaha bagi calon penerima pinjaman KUR TKI adalah Perjanjian Penempatan Pekerja Migran Indonesia yang Ditempatkan oleh pelaksana penempatan tenaga kerja dan/atau tenaga magang Indonesia. 

Untuk calon TKI perseorangan, Perjanjian Kerja dengan pengguna bagi Pekerja Migran Indonesia baik yang ditempatkan oleh pelaksana penempatan tenaga kerja dan/atau tenaga magang Indonesia, Pemerintah atau Pekerja Migran Indonesia juga menjadi syarat. 

Disisi lain, selain KUR TKI di Bank Mandiri ada 4 jenis pinjaman KUR lainnya yakni KUR Super Mikro, Mikro, Kecil dan KUR Khusus.

Baca Juga: Butuh Tambahan Modal Usaha? Ajukan Top Up KUR di Bank BRI, Simak Cara Pengajuan KUR BRI Online

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah