Cek di Sini! Tabel KUR Bank BRI 2024 untuk Pinjaman Mikro Limit Sampai 100 Juta Bunga 6 - 9 Persen

- 23 Juni 2024, 07:00 WIB
Cek di Sini! Tabel KUR Bank BRI 2024 untuk Pinjaman Mikro Limit Sampai 100 Juta Bunga 6 - 9 Persen
Cek di Sini! Tabel KUR Bank BRI 2024 untuk Pinjaman Mikro Limit Sampai 100 Juta Bunga 6 - 9 Persen /Nandai/NB

NANDAI – Bagi anda yang berencana mengajukan pinjaman KUR Bank BRI bisa mengecek tabel angsuran disini untuk pinjaman dengan limit sampai 100 juta.

Plafon maksimal 100 juta termasuk dalam jenis pinjaman KUR Mikro pada KUR Bank BRI 2024 yang memberikan bunga pinjaman mulai dari 6 persen sampai 9 persen efektif per tahun.

Diketahui Bank BRI pada tahun 2024 menyediakan 4 jenis pinjaman KUR yakni plafon maksimal 10 juta jenis KUR Super Mikro, plafon di atas 10 sampai 100 juta jenis KUR Mikro, plafon di atas 100 sampai 500 juta jenis KUR Kecil dan plafon 25 juta jenis KUR TKI.

Baca Juga: Butuh Tambahan Modal Usaha? Ajukan Top Up KUR di Bank BRI, Simak Cara Pengajuan KUR BRI Online

Dari keempat jenis pinjaman KUR di bank BRI tersebut, jenis pinjaman Super Mikro dan Mikro merupakan pembiayaan yang dapat diajukan tanpa harus menggunakan agunan.

Karena itu kedua jenis pinjaman tersebut paling banyak diminati oleh para pelaku UMKM yang membutuhkan pembiayaan atau kredit baik itu modal kerja maupun investasi.

Beda kedua jenis hanya terletak pada suku bunga dimana bunga untuk jenis KUR Super Mikro hanya 3 persen per tahun sedangkan KUR Mikro mulai dari 6 persen sampai 9 persen per tahun.

Baca Juga: Punya Kredit Motor Apa Bisa Dapat Pinjaman KUR di Bank BRI? Tentu Saja Bisa, Asalkan Penuhi Syarat Ini

Kenaikan suku bunga pada KUR Mikro ini bertujuan agar pelaku UMKM bisa naik kelas menjadi pengusaha yang mempunyai kemampuan untuk mendapatkan pembiayaan perbankan. Sebab KUR hanya sebagai stimulus saja dan memiliki plafon terbatas.

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah