Butuh Tambahan Modal Usaha? Ajukan Top Up KUR di Bank BRI, Simak Cara Pengajuan KUR BRI Online

- 23 Juni 2024, 06:03 WIB
Butuh Tambahan Modal Usaha? Ajukan Top Up KUR di Bank BRI, Simak Cara Pengajuan KUR BRI Online
Butuh Tambahan Modal Usaha? Ajukan Top Up KUR di Bank BRI, Simak Cara Pengajuan KUR BRI Online /Foto/ahsanjaya/pexels/

NANDAI – Nasabah KUR di bank BRI yang membutuhkan tambahan modal usaha ternyata bisa mengajukan top up. Top up pinjaman ini bisa dilakukan meskipun nasabah tersebut masih memiliki pinjaman KUR yang belum lunas.

Bagaimana cara? Berikut akan kami jelaskan syarat mengajukan top up pinjaman KUR di bank BRI dan cara pengajuan KUR BRI secara online.

Top UP Pinjaman KUR di Bank BRI secara ringkas bisa dimaknai dengan pengajuan tambahan limit pinjaman meskipun pinjaman lama belum lunas. Secara umum top up sering dilakukan oleh nasabah BRI untuk mendapatkan dana guna menambah modal usaha.

Baca Juga: Punya Kredit Motor Apa Bisa Dapat Pinjaman KUR di Bank BRI? Tentu Saja Bisa, Asalkan Penuhi Syarat Ini

Di Bank BRI, pengajuan top up pinjaman baru bisa dilakukan setelah pinjaman berjalan minimal 1 tahun. Pada periode sebelumnya, nasabah yang melakukan top up masih bisa mencairkan pinjaman baru untuk menutupi sisa pinjaman lama yang belum lunas.

Namun berdasarkan ketentuan terbaru, untuk mengajukan top up pinjaman, nasabah tidak bisa lagi mencairkan pinjaman baru untuk menutupi pinjaman lama yang belum lunas seperti sebelumnya.

Melainkan harus melunasi terlebih dahulu pinjaman lama baru setelah itu bisa mencairkan pinjaman yang baru dengan limit yang lebih tinggi. Karena merupakan pengajuan baru maka syarat yang harus disiapkan juga tidak jauh berbeda seperti pengajuan awal.

Baca Juga: Apa Benar KUR Mikro di Bank Mandiri Maksimal 25 Juta? Cek di Sini Agar Tak Salah

Syarat Mengajukan Top Up KUR di Bank BRI

1. Angsuran selama enam bulan terakhir lancar

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah