Bank Mandiri Buka Peluang Pinjaman KUR 2024 untuk Calon Pensiun dan Pensiunan PNS, Termasuk Anggota TNI/Polri

- 23 Juni 2024, 09:00 WIB
Bank Mandiri membuka kesempatan kepada pensiunan dan calon pensiun untuk meminjam KUR
Bank Mandiri membuka kesempatan kepada pensiunan dan calon pensiun untuk meminjam KUR /Nandai/NB/Bank Mandiri

NANDAI - Pinjaman dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2024 bukan hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang selama ini berkecimpung di dunia usaha mikro, kecil dan menengah. 

Bank Mandiri membuka peluang untuk calon pensiun dan pensiunan PNS, termasuk anggota TNI/Polri untuk meminjam dana KUR yang bunganya disubsidi Pemerintah ini.

Keterangan resmi ini disampaikan Bank Mandiri sebagaimana di laman resminya. Bank Mandiri menyebut, pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Tentara Nasional Republik Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia dan/atau pegawai pada masa persiapan pensiun menjadi salah satu kriteria persyaratan penerima pinjaman KUR di Bank Mandiri. 

Baca Juga: Punya Kredit Motor Apa Bisa Dapat Pinjaman KUR di Bank BRI? Tentu Saja Bisa, Asalkan Penuhi Syarat Ini

Namun karena KUR adalah kredit usaha, meski pensiunan PNS atau pada masa persiapan pensiun, tetap saja usaha menjadi salah satu syarat pengajuan pinjaman. 

KUR di Bank Mandiri tahun 2024 mengkategorikan beberapa sektor usaha yang menjadi prioritas pembiayaan KUR. Sektor usaha itu meliputi, sektor pertanian, perburuan dan kehutanan dan sektor kelautan dan perikanan. 

Selain itu, calon debitur yang memiliki sektor industri pengolahan, sektor konstruksi dan sektor pertambangan garam rakyat juga menjadi prioritas pinjaman KUR di Bank Mandiri.

Tak hanya beberapa sektor di atas, namun Bank Mandiri juga memberikan kesempatan kepada pelaku usaha pada sektor pariwisata, sektor jasa produksi dan/atau sektor produksi lainnya. 

Baca Juga: 2 Cara Mudah Mengajukan Pinjaman Online KUR di Bank BRI, Cukup Siapkan KTP!

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah