KABAR GEMBIRA! Gapoktan Bisa Ajukan Pinjaman Tanpa Jaminan di Bank Mandiri, Bunga Rendah, Tenor Panjang!

- 23 Juni 2024, 12:30 WIB
Tahun 2024 ini, Gapoktan di seluruh Indonesia bisa mengajukan pinjaman bunga rendah tenor panjang di Bank Mandiri melalui KUR Mandiri
Tahun 2024 ini, Gapoktan di seluruh Indonesia bisa mengajukan pinjaman bunga rendah tenor panjang di Bank Mandiri melalui KUR Mandiri /NANDAI/NB/indonesia.go.id/NANDAI/NB

NANDAI - Kabar gembira bagi Gabungan Kelompok Tani dan Nelayan (Gapoktan) di seluruh pelosok Nusantara. Tahun 2024 ini Gapoktan bisa mengajukan pinjaman tanpa jaminan dengan bunga rendah dan tenor panjang di Bank Mandiri. 

Pinjaman tanpa jaminan untuk Gapoktan ini hanya untuk plafon pinjaman maksimal Rp 100 juta.

Pinjaman bunga rendah tenor panjang dimaksud adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR) Khusus. Jenis pinjaman KUR ini diperuntukkan bagi kelompok usaha, termasuk salah satunya adalah Gabungan Kelompok Tani dan Nelayan di seluruh Indonesia. 

Baca Juga: Brosur Pinjaman KUR Limit 10 Sampai 500 Juta di Bank BRI 2024, Suku Bunga Rendah Tenor Angsuran 5 Tahun

Menariknya, pinjaman bunga rendah tenor panjang melalui KUR Khusus Bank Mandiri ini bisa sampai dengan limit Rp 500 juta dengan agunan tambahan atau jaminan berupa tanah dan/atau bangunan atau kendaraan bermotor. 

Sebagai informasi, KUR Khusus adalah jenis pinjaman KUR dengan plafon pinjaman sampai dengan Rp 500 juta diberikan kepada penerima KUR, tergabung dalam suatu kelompok yang memiliki mitra usaha.

Syarat utama untuk mengajukan pinjaman ini adalah agunan pokok atau objek pembiayaan berupa usaha yang sudah berjalan minimal selama 6 bulan. 

Selain itu, kelompok usaha juga harus memiliki aturan internal dan memiliki kepengurusan sah disetujui oleh seluruh anggota. 

Baca Juga: KPM BPNT & PKH yang Terdaftar Dalam Data P3KE, Bersiap Terima Bansos CBP 10 Kilogram, Senin 24 Juni 2024

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah