Tabel KUR Mandiri 2024 : Ini Terbaru, Pinjam 100 Juta, Berapa Angsuran, Apakah Butuh Jaminan? Simak di sini

- 10 Juni 2024, 18:00 WIB
Tabel KUR Mandiri 2024 untuk pinjaman sampai dengan 100 juta ada di artikel ini. Apakah butuh jaminan? Silakan disimak
Tabel KUR Mandiri 2024 untuk pinjaman sampai dengan 100 juta ada di artikel ini. Apakah butuh jaminan? Silakan disimak /Nandai/NB

NANDAI - Mau pinjam 100 juta melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank Mandiri tahun 2024? Baiknya simak dulu KUR Mandiri 2024 edisi terbaru ini. Berapa angsuran kalau pinjam 100 juta, apakah butuh jaminan? Simak selengkapnya. 

Dirilis dari laman resmi Bank Mandiri, pinjam 100 juta melalui KUR Mandiri 2024 bisa diajukan dengan memilih skema pinjaman KUR Mikro. Maksimal pinjaman 100 juta untuk dana KUR 2024 di Bank Mandiri tidak perlu jaminan. 

Sebagai informasi, KUR Mikro adalah skema pinjaman atau jenis KUR dengan plafon diatas Rp 10 juta sampai dengan maksimal pinjaman 100 juta. 

Baca Juga: Pinjaman 500 Ribu Langsung Cair Tanpa KTP, Ini Bunga Power Cash Mandiri

Debitur yang mengajukan pinjaman KUR Mikro ini akan dikenakan suku bunga 6 persen jika debitur bersangkutan baru pertama kali meminjam KUR. 

Namun jika sudah pernah meminjam KUR, ketentuan suku bunga naik berjenjang pun berlaku. Untuk pinjaman kedua, debitur akan dikenakan bunga pinjaman 7 persen, pinjaman ketiga 8 persen dan 9 persen efektif per tahun untuk pinjaman keempat. 

Sesuai dengan keterangan Bank Mandiri di laman resminya dan selaras dengan Permenko Bidang Perekonomian Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pedoman Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat, debitur yang meminjam KUR untuk pinjaman paling tinggi 100 juta tidak akan dimintai jaminan. 

Jaminan dimaksud dapat berupa tanah dan/atau bangunan atau kendaraan bermotor. Pinjaman yang menggunakan jaminan ini hanya dikenakan kepada debitur yang mengajukan pinjaman KUR di atas Rp100 juta. 

Baca Juga: Pinjaman Online OJK Bunga Rendah, Apakah Julo Legal?

Halaman:

Editor: Ramadiandri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah