Mau Pinjam 50 Juta Melalui KUR Bank BRI 2024? Simak Dulu Tabel Angsuran dan dan Syarat Pengajuannya

- 22 Juni 2024, 07:23 WIB
Mau Pinjam 50 Juta Melalui KUR Bank BRI 2024? Simak Dulu Tabel Angsuran dan dan Syarat Pengajuannya
Mau Pinjam 50 Juta Melalui KUR Bank BRI 2024? Simak Dulu Tabel Angsuran dan dan Syarat Pengajuannya /foto/kolase/

NANDAI – KUR atau kredit usaha rakyat di Bank BRI 2024 membuka plafon pinjaman 50 juta yang ditujukan bagi UMKM yang membutuhkan kredit modal kerja maupun investasi.

Bagi pelaku usaha yang berminat, ketahui dulu jumlah cicilan perbulannya dalam tabel angsuran yang akan ditampilkan berikut ini serta apa saja syarat pengajuannya.

Untuk diketahui, pinjaman KUR di Bank BRI berbeda dengan pinjaman umum lainnya sebab merupakan bagian dari program pembiayaan usaha yang mendapat subsidi bunga dari pemerintah.

Baca Juga: Intip Tabel KUR BRI 200 Juta, Angsuran Tenor Sampai 5 Tahun dengan Bunga 6 Persen

Tak seperti bunga pinjaman umum lainnya, suku bunga pinjaman KUR 50 juta di Bank BRI sangat rendah yakni hanya 6 persen efektif per tahun. Untuk bisa mendapatkan pinjaman KUR, ada beberapa syarat dan kriteria yang harus dipenuhi.

Apa saja syaratnya? Dikutip dari laman resmi KUR BRI 2024, syarat penerima yang pertama yakni perorangan atau kelompok usaha yang sudah melakukan usaha produktif dan layak dengan waktu pendirian usaha minimal enam bulan.

Kedua tidak pernah menerima pembiayaan komersial baik jenis modal kerja maupun investasi kecuali untuk pinjaman konsumtif denga catatan memiliki kolektibilitas lancar.

Baca Juga: Simulasi Angsuran KUR BRI Tahun 2024 untuk Pinjaman 300 Juta, Brosur Pinjaman Terbaru Tenor 1 Hingga 5 Tahun

Ketiga memiliki izin usaha seperti surat keterangan usaha atau SKU dari desa atau kelurahan dan NPWP yang masih aktif untuk jumlah pinjaman diatas 50 juta.

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah