Bisa Online Maupun Offline, Simak Cara Pengajuan Pinjaman KUR Bank BRI 2024

- 27 Juni 2024, 11:00 WIB
Bisa Online Maupun Offline, Ini Cara Mengajukan Pinjaman KUR Bank BRI 2024
Bisa Online Maupun Offline, Ini Cara Mengajukan Pinjaman KUR Bank BRI 2024 /Foto/BRI/

NANDAI – Bank BRI menyediakan dua cara pengajuan kredit usaha rakyat atau KUR bagi para pelaku usaha yang ingin mendapatkan pinjaman. Bisa secara online maupun offline.

Bagaimana caranya? Simak penjelasan cara mengajukan pinjaman KUR Bank BRI 2024 selengkapnya berikut ini.

KUR atau kredit usaha rakyat adalah produk pinjaman bunga rendah yang mendapat subsidi dari pemerintah untuk mendukung pemenuhan finansial para pengembang usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM.

Baca Juga: Ada Pinjaman 20 Juta Tanpa Jaminan di KUR Bank BRI 2024, Mau? Ini Syarat dan Angsuran Per Bulan

Para pelaku UMKM yang mengajukan KUR di Bank BRI bisa mendapatkan plafon pinjaman maksimal sampai dengan 500 juta sesuai dengan jenis dan kebutuhan usahanya.

Jenis pinjaman KUR di Bank BRI terbagi menjadi 4 yang memiliki plafon maksimal pinjaman yang berbeda-beda. Jenis KUR dengan plafon terendah ada pada KUR Super Mikro yang menyediakan limit pinjaman 1 sampai 10 juta.

Di atasnya ada pinjaman KUR Mikro dengan menyediakan limit di atas 10 juta sampai 100 juta, kemudian plafon tertinggi tersedia pada KUR kecil yang menyediakan limit di atas 100 juta sampai 500 juta dan KUR TKI dengan limit mulai 25 juta.

Baca Juga: Masih Tersedia dan Bisa Pinjam Uang Sampai dengan Rp 50 Juta, KUR Pegadaian Syaratnya Apa Saja?

Cara pengajuan KUR Bank BRI 2024

Calon nasabah bisa menggunakan dua cara untuk mengajukan KUR di Bank BRI yakni dengan cara offline dan online. Offline maksudnya pengajuan langsung ke bank seperti yang umum dilakukan.

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah