Berapa Batas Pinjaman Dana KUR BRI? Maksimal 500 Juta, Simak Plafon Pinjaman KUR di Bank BRI 2024

- 27 Juni 2024, 12:00 WIB
Berapa Batas Pinjaman Dana KUR BRI? Maksimal 500 Juta, Simak Plafon Pinjaman KUR di Bank BRI 2024
Berapa Batas Pinjaman Dana KUR BRI? Maksimal 500 Juta, Simak Plafon Pinjaman KUR di Bank BRI 2024 /Foto/pixabay/

NANDAI – Bank BRI memberi batas maksimal pinjaman dana KUR sebesar 500 juta kepada masing-masing calon debitur. Plafon pinjaman diberikan berdasarkan jenis KUR yang diajukan.

Tahun 2024, dana KUR Bank BRI disalurkan melalui 3 jenis pembiayaan yakni super mikro batas pinjaman maksimal 10 juta, KUR Mikro dengan batas pinjaman maksimal 100 juta dan KUR Kecil dengan batas pinjaman maksimal 500 juta.

Masing-masing jenis KUR di atas juga memiliki suku bunga yang berbeda. Suku bunga KUR Bank BRI 2024 memiliki 2 kategori yakni suku bunga 3 persen yang diberikan untuk nasabah pinjaman super Mikro dan bunga 6 sampai 9 persen untuk nasabah pinjaman KUR Mikro dan KUR Kecil.

Baca Juga: Tanpa Jaminan Bisa Pinjam KUR Bank BRI Maksimal Sampai 100 Juta, Syarat Mudah Bunga Rendah

Jenis - jenis KUR Bank BRI 2024

KUR Super Mikro

Pembiayaan modal kerja dan investasi khusus untuk nasabah yang baru pertama kali mengajukan KUR. Diberikan plafon pinjaman sampai dengan 10 juta bunga 3 persen per tahun.

Syarat pengajuannya cukup melengkapi dokumen fotocopi KTP, Kartu Keluarga dan Surat Keterangan Usaha atau SKU dari kades atau lurah dengan kriteria penerima belum pernah mendapatkan KUR, melakukan usaha produktif selama enam bulan.

Baca Juga: Ini 3 Cara Bayar, Suku Bunga dan Tabel Pinjaman Lengkap Kupedes Pegadaian 2024

KUR Mikro

Yakni pembiayaan untuk modal kerja dan investasi dengan limit di atas 10 juta sampai 100 juta bunga 6 sampai 9 persen per tahun.

Syarat pengajuannya KTP, KK, izin usaha, NPWP untuk pinjaman di atas 50 juta dengan kriteria penerima melakukan usaha produktif dalam waktu enam bulan dan tidak pernah mendapat pinjaman komersial kecuali konsumtif.

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah