Pinjaman KUR di Bank BRI 250 Juta Apakah Tanpa Jaminan? Ini Syarat dan Simulasi Angsuran Bunga 6 Persen

- 23 Juni 2024, 15:00 WIB
Pinjaman KUR di Bank BRI 250 Juta Apakah Tanpa Jaminan? Ini Syarat dan Simulasi Angsuran Bunga 6 Persen
Pinjaman KUR di Bank BRI 250 Juta Apakah Tanpa Jaminan? Ini Syarat dan Simulasi Angsuran Bunga 6 Persen /Foto/Nandai/

NANDAI – KUR atau Kredit Usaha Rakyat di Bank BRI tidak hanya menyasar kalangan usaha mikro saja tapi juga memberi kesempatan yang sama kepada para pelaku usaha skala menengah.

Hal ini ditunjukkan dengan dibukanya pembiayaan KUR Kecil di Bank BRI yang menyediakan limit pinjaman di atas 100 juta sampai dengan 500 juta dengan bunga hanya 6 persen efektif per tahun.

Pinjaman KUR Kecil bisa diajukan oleh kelompok usaha yang membutuhkan pembiayaan mulai dari modal kerja atau modal usaha maupun untuk investasi. Namun antara pembiayaan modal kerja dengan investasi memiliki perbedaan pada batas maksimal tenor angsuran.

Baca Juga: Pinjam KUR di Bank BRI Kini Cukup Melalui HP, Simak Cara Pengajuan KUR Online di kur bri co id

Adapun tenor yang diberikan kepada nasabah dengan pembiayaan modal kerja atau modal usaha paling lama 4 tahun sedangkan nasabah dengan pembiayaan investasi maksimal bisa sampai 5 tahun.

KUR BRI 2024 Apakah Memakai Jaminan?

Untuk pinjaman dengan limit di atas 100 juta sampai 500 juta yang tersedia pada jenis pembiayaan KUR Kecil harus menggunakan jaminan atau agunan. Sebab plafon pinjaman yang bisa diajukan tanpa jaminan di Bank BRI maksimal hanya 100 juta rupiah.

Selain agunan, syarat lainnya berlaku sama dengan pinjaman KUR dengan limit dibawahnya. Syarat pinjaman KUR di Bank BRI yaitu mempunyai usaha produktif serta layak, memiliki izin usaha, tidak pernah mendapat kredit komersil modal kerja atau investasi, NPWP dan melampirkan KTP.KK dan buku nikah bagi yang telah menikah.

Baca Juga: KABAR GEMBIRA! Gapoktan Bisa Ajukan Pinjaman Tanpa Jaminan di Bank Mandiri, Bunga Rendah, Tenor Panjang!

Jika berminat mengajukannya berikut ini kami bagikan simulasi angsuran pinjaman 250 juta melalui KUR Bank BRI 2024.

Halaman:

Editor: Pauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah